Sukses


Barito Putera Minta Kompetisi Shopee Liga 1 2020 Dihentikan, Bukan Ditunda

Bola.com, Jakarta Barito Putera menyikapi penundaan Shopee Liga 1 2020 dengan sikap tegas. Tim berjuluk Laskar Antasari itu meminta PSSI dan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) untuk menghentikan Shopee Liga 1 musim 2020, bukan malah menundanya.

Pernyataan Barito Putera itu disampaikan langsung Manajer Barito Putera, Mundari Karya. Mundari menyebut menghentikan kompetisi 2020 dinilai sangat tepat, kemudian mengantinya dengan musim baru pada 2021.

PSSI menunda kembali kompetisi Liga 1 2020 karena tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian. Sedianya, lanjutan kompetisi akan dihelat pada awal Oktober 2020, kemudian diubah menjadi awal November. Namun, skenario itu tetap batal terlaksana karena tidak mendapatkan izin dari kepolisian. 

"Kami berharap kompetisi dihentikan bukan ditunda," kata Mundari Karya kepada Bola.com, Rabu (04/11/2020).

Menurut Mundari Karya, waktu yang tepat untuk memulai kompetisi baru musim Liga 1 2021 adalah setelah perhelatan Piala Dunia U-20 yang rencananya dihelat pada Mei-Juli mendatang.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Turnamen Pramusim

Jika dihelat sebelum perhelatan Piala Dunia U-20, maka sudah dipastikan kompetisi terhenti lagi selama beberapa bulan. Sesuai aturan jika ada Piala Dunia maka semua kompetisi terhenti, apalagi Indonesia menjadi tuan rumah.

Hanya saja, jika ingin ada aktivitas, menutut Mundari, bisa saja pada medio Februari hingga Maret 2021 diadakan turnamen pramusim.

"Lebih baik rencanakan kompetisi 2021 ( setelah Piala Dunia U-20 2021). Kemudian pada Februari atau Maret buat turnamen pramusim," imbuh Mundari Karya. 

 

Video Populer

Foto Populer