Sukses


Shopee Liga 1 Ditunda, Madura United Memperpanjang Libur Pemain

Bola.com, Bangkalan - Madura United batal kembali menggelar latihan di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, pada pekan depan, tepatnya Rabu (11/11/2020). Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, memperpanjang libur untuk para pemainnya.

Keputusan ini diambil setelah PSSI mengirim surat bernomor 2284/ABG/417/417X-2020 yang berisi penundaan kompetisi Shopee Liga 1 2020 hingga Februari 2021. Kini, semua tim memiliki waktu kosong selama tiga bulan.

“Awalnya, memang kami tetap ingin latihan tanggal 11 November 2020. Tapi, setelah beberapa pertimbangan, akhirnya harus ditunda lagi Mungkin, ini bisa jadi langkah yang lebih baik di tengah ketidakpastian ini,” kata Rahmad Darmawan.

Surat itu pun sebenarnya tidak memberi kepastian bahwa kompetisi kasta teratas benar-benar bakal digelar Februari 2021.

Dalam pembahasan subsidi, surat tersebut menyebutkan bahwa subsidi akan diberikan dengan catatan kompetisi digelar Februari 2021. Artinya, ada kemungkinan molornya jadwal seperti yang sudah terjadi sebelumnya.

Kendati demikian, Rahmad tetap akan berusaha menyiapkan skuad Madura United untuk menghadapi pertandingan yang kemungkinan digelar Februari

“Kalau kompetisi dimulai pada Februari 2021, asumsinya mulai latihan pada Desember 2020,” ucap pelatih yang akrab disapa RD tersebut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Kondisi Fisik

Seperti sebelumnya, RD berharap para pemainnya tetap berlatih seperti biasa untuk menjaga kondisi fisik. Meski tidak secara kolektif, Slamet Nurcahyo dkk. harus berlatih secara mandiri.

“Diharapkan semua pemain untuk tetap jaga kondisi dan kesehatan selama jeda latihan. Ini juga buat kondisi pemain sendiri dan baik juga untuk tim,” ucap mantan pelatih Persikabo tersebut.   

Video Populer

Foto Populer