Sukses


Persib Tak Mengalami Krisis Finansial meski Shopee Liga 1 2020 Terlunta-lunta

Bola.com, Bandung - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar memastikan klub tidak mengalami masalah keuangan walaupun Shopee Liga 1 2020 tertunda sejak Maret 2020.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sendiri berencana melanjutkan Liga 1 musim ini pada Februari 2021.

"Saya kira Persib kemungkinan tidak ada masalah dengan financial karena ada bantuan pribadi dari Pak Glenn Sugita ya (Direktur Utama PT PBB)," jelas Umuh saat dihubungi Kamis (5/10/2020).

Namun, Umuh tak memungkiri dari segi sponsor, pendapatan Persib pasti berkurang. Terlebih, Liga 1 hampir sembilan bulan tidak bergulir.

"Mungkin sponsor juga merasa tidak ada untungnya, akhirnya Pak Glenn sendiri mencari solusi bagaimana agar Persib tetap aman dan kondusif sampai 2021. Apalagi pemaib masih ada yang terikat kontrak," papar Umuh.

Perihal subsidi untuk klub dari PT LIB selaku operator, Umuh mengaku tidak tahu menahu. Itu semua diurus manajemen Persib.

"Semua manajemen yang mengatur. Kalau untuk Persib saya lihat masih lumayan. Penjualan jersey pun lumayan laku walaupun tidak ada pertandingan, tapi ada aja yang beli," ucap Umuh.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Larangan Tarkam

Sementara itu, Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts melarang keras pemainnya bermain tarkam selama tim diliburkan dua bulan.

Larangan itu sudah jelas ada dalam kontrak pemain. Intinya, pemain Persib tidak boleh melakukan aktivitas dengan organisasi lain.

"Kami tidak memberi izin mereka untuk melakukan sesuatu yang tidak dibolehkan dalam kontrak," jelas Robert Alberts, Kamis (5/11/2020) di Bandung.

Menurut Robert, untuk spesial event diperbolehkan. Contohnya melakukan kegiatan amal atau semacamnya.

"Ya, kalau kegiatan amal boleh, apalagi ada manfaatnya, tapi mereka tidak diizinkan untuk melakukan sesuatu dengan organisasi yang lainnya," ungkap pelatih asal Belanda ini.

Tidak hanya tarkam, pemain Persib juga dilarang bermain sepak bola walaupun hanya sekadar fun football.

Video Populer

Foto Populer