Sukses


Shin Tae-yong Terus Goda PSSI untuk Gelar Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, terus menggoda PSSI. Arsitek berusia 50 tahun ini masih ingin membawa David Maulana dan kawan-kawan ke Korea Selatan.

Setelah pemusatan latihan di Prancis pada Desember 2020-Januari 2021 batal, PSSI masih merumuskan lokasi pengganti. Belanda dan Jepang disebut-sebut sebagai kandidat tempat pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

Namun, Shin Tae-yong berharap PSSI juga mempertimbangkan Korea Selatan sebagai lokasi pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Dia juga menggaransi tim berjulukan Garuda Muda ini akan menghadapi lawan uji coba yang berkualitas di Negeri Ginseng.

"Saya akan mengasah keterampilan para pemain Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan," kata Shin Tae-yong dalam wawancaranya dengan media Korea Selatan, Khan.

Shin Tae-yong bukan sekali ini saja meminta PSSI untuk menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan. Sebelumnya, ia mengajukan nama Negeri Ginseng sebelum PSSI memilih Kroasia sebagai tempat menimba ilmu Garuda Muda pada Agustus-Oktober 2020.

Video

2 dari 2 halaman

Kendala di Korea Selatan

Adapun, kecil kemungkinan Timnas Indonesia U-19 berlatih di Korea Selatan. Pasalnya, negara tersebut memberlakukan karantina selama 14 hari untuk kedatangan dari luar negeri.

PSSI jelas menganggap peraturan itu terlalu membuang-buang waktu. Makanya, keinginan Shin Tae-yong belum dipenuhi hingga saat ini.

Sekarang, Shin Tae-yong telah berada di Korea Selatan sejak 1 November 2020. Belum diketahui kapan eks pelatih Timnas Korea Selatan ini akan kembali ke Indonesia.

Video Populer

Foto Populer