Sukses


Shin Tae-yong Panggil 4 Pemain Baru ke TC Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, memanggil empat pemain baru untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) yang digelar secara virtual. HalĀ itu dilakukan untuk mencari tambahan kekuatan di Timnas U-19.

Kepastian penambahan empat pemain baru itu diungkapkan langsung oleh asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto. Meski demikian, Nova enggan merinci nama-nama pemain yang baru dipanggil itu.

"Benar, ada empat tambahan pemain baru yang tim pelatih panggil pada latihan virtual ini," kata Nova Arianto.

Namun, beredar kabar nama-nama yang dipanggil adalah Hamsa Lestaluhu dan Serdy Ephyfano dari Bhayangkara FC. Keduanya sudah tak asing buat Shin Tae-yong.

Serdy dan Hamsa pernah mengikuti pemusatan latihan Timnas U-19 pada Juli 2020, namun dicoret menjelang keberangkatan. Adapun dua nama lainnya berasal dari Borneo FC yakni Pualam Bahari dan Arya Gerryan.

Dengan demikian, saat ini pemusatan latihan Timnas U-19 diikuti 37 pemain. Rinciannya 27 pemain skuad TC Kroasia dan 10 sisanya adalah dan pemain baru.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 yang digelar secara virtual dilakukan untuk mempertahankan kondisi pemain. Kegiatan ini akan berlangsung sampai 15 November 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bidik Korea Selatan

Shin Tae-yong masih berusaha menggoda PSSI untuk bisa menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan. Shin Tae-yong menggaransi para pemain akan mendapatkan pengalaman berharga selama berada di Negeri Gingseng itu.

"Saya akan mengasah keterampilan para pemain Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan," kata Shin Tae-yong dalam wawancaranya dengan media Korea Selatan, Khan.

Shin Tae-yong bukan sekali ini saja meminta PSSI untuk menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan. Sebelumnya, ia mengajukan Negeri Ginseng tersebut sebelum PSSI memilih Kroasia sebagai tempat menimba ilmu Garuda Muda pada Agustus-Oktober 2020.

Video Populer

Foto Populer