Sukses


Shopee Liga 1 2020 Tertunda, Pemain di Makassar Bentuk Tim Amatir

Bola.com, Makassar - Keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru menunda Shopee Liga 1 dan Liga 2 sampai Februari 2021 membuat klub-klub peserta menghentikan aktivitas latihan.

Para pemain pun dipulangkan ke rumah masing-masing dengan bekal program latihan mandiri yang diberikan oleh tim pelatih. Selain latihan mandiri, sejumlah pemain tetap menjaga sentuhan mereka dengan berlatih bersama.

Para pesepak bola asal Makassar yang ramai-ramai membentuk tim amatir untuk wadah buat mereka agar tetap bisa merumput di lapangan hijau, di antaranya Katti-Katti FC yang merupakan gabungan pemain dengan suporter PSM. Terbaru, sejumlah eks PSM yang masih aktif atau beralih profesi jadi pelatih membentuk tim Pagolona Sulawesi.

"Tujuan utama tim ini adalalah wadah silaturrahmi eks pemain PSM. Baik yang masih aktif bermain di klub lain dan sudah gantung sepatu," ujar Ahmad Amiruddin, eks penyerang sayap Juku Eja yang kini menjadi asisten pelatih di Borneo FC kepada Bola.com di Lapangan Kompleks Unhas, Kamis (12/11/2020) petang.

Selain Amiruddin, ada juga sejumlah nama yang pernah berkostum PSM. Mereka adalah Deny Marcel, Faturrahman, Hendra Wijaya, Aswan Asri, Asmar Abu, Diva Tarkas, Rahmat Latief, Hamdi Hamzah, Hendra Ridwan, Rifai Arsyad, Achmad Hisyam Tolle dan Abdul Abanda Rahman.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Pemain PSM

Sementara yang masih berstatus pemain PSM adalah Aji Kurniawan dan Reza Pratama.Menurut Rifai anggota skuat PSM di Liga Indonesia 2006, ide pembentukan tim ini berawal dari laga amal untuk mengenang mendiang Qifli Tamara, eks PSM yang meninggal pada 2 Oktober 2020 silam.

"Tim ini murni untuk silatturrahim bukan untuk mengikuti turnamen. Tapi, kalau laga eksibisi atau amal kami siap tampil. Seperti berpatisipasi pada laga eksebisi dalam rangka HUT PSM ke-105 lalu," terang Rifai yang juga pernah memperkuat Pelita Jaya dan Persebabaya ini.

Hal senada dikatakan Hendra Ridwan yang saat ini memperkuat Sriwijaya FC di Liga 2.

"Lumayan ada wadah untuk menjaga kondisi dan sentuhan bola. Dalam sepekan minimal dua kali kami berlatih bersama," timpal Hendra yang pernah berkostum Arema Indonesia dan Persib Bandung ini.

Video Populer

Foto Populer