Sukses


Pemain Asing PSS Meriahkan Aksi Sosial di Tawangmangu

Bola.com, Sleman - Dua pemain asing PSS Sleman, Guilherme Batata dan Yevhen Bokhasvili memeriahkan sebuah laga amal di lereng gunung Lawu atau tepatnya di lapangan desa Plumbon, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jumat (13/11/2020).

Keduanya mendapat undangan secara khusus dan resmi untuk sebuah kegiatan amal, yakni membantu warga kurang mampu di desa Plumbon.

Selain itu, laga itu juga menggalang bantuan untuk seorang pegiat sepak bola setempat yang belum lama ini mengalami kecelakaan kerja hingga kedua tangan harus diamputasi.

Yevhan dan Batata tergabung dalam satu tim bersama rekannya di PSS, Dimas Galih Gumilang. Juga sejumlah pemain dari Liga 1 maupun Liga 2 seperti Eki Taufik (Persela Lamongan), Susanto, Nanang Asripin dan Muhammad Isa dari Persis Solo.

Tim yang ia perkuat menang tipis 2-1 dalam laga eksibisi bertajuk amal tersebut. Guilherme Batata membuktikan kualitasnya dengan mencetak gol cantik dari luar kotak penalti. Sementara Yevhen gagal mencetak gol.

Masyarakat yang menyaksikan sangat terhibur dengan kehadiran pemain-pemain nasional, terutama ekspatriat andalan PSS Sleman. Kesempatan yang jarang didapatkan selama kompetisi ditangguhkan akibat pandemi COVID-19.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Membantu Warga

Inisiator laga amal, Tony Suhatman menuturkan, kedatangan pemain profesional dan asing dari klub Liga , adalah murni untuk menghimpun dana untuk membantu warga yang tengah kesulitan di masa pandemi. Pihaknya juga sudah meminta izin resmi dari PSS.

"Kami sudah meminta izin resmi dengan manajemen PSS dan diperbolehkan karena memang murni untuk pertandingan amal, bukan yang lain seperti tarkam," terang Tony saat dijumpai Bola.com.

"Jadi kami menjemput mereka berdua dari Sleman, begitupun mengantarkannya kembali. Kami sangat berterima kasih atas perhatian dari Batata dan juga Yevhen bisa meluangkan waktunya dan berbagi berkah di Tawangmangu ini," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer