Sukses


Sambil Menanti Kejelasan Shopee Liga 1, Gelandang PSS Pulang ke Brasil

Bola.com, Sleman - Satu di antara pemain asing PSS Sleman bakal kembali ke negaranya di Brasil, yaitu gelandang jangkar Guilherme Felipe de Castro atau Batata. Ia dijadwalkan terbang ke negeri Samba, Minggu (15/11/2020).

Batata akan kembali ke kampung halamannya, setelah Shopee Liga 1 2020 vakum akibat pandemi COVID-19. Seluruh aktivitas pertandingan harus terhenti sejak bulan Maret lalu.

Di sisi lain, PSSI dan PT LIB masih mewacanakan pelaksanaan kompetisi pada bulan Februari tahun depan. Alhasil, waktu beberapa bulan ke depan, dapat dimanfaatkan Batata kembali berkumpul dengan keluarganya di Brasil.

"Besok (Minggu) saya pulang ke Brasil, dengan lebih dulu transit di Jakarta. Saya akan kembali berjumpa keluar besar di Brasil, setelah lama tidak bertemu mereka," terang Batata saat dijumpai Bola.com dalam sebuah laga amal di desa Plumbon, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jumat (13/11/2020).

Setelah berada di Brasil, menurutnya banyak kemungkinan yang bisa saja terjadi, termasuk masa depannya bersama tim Elang Jawa. Batata mengaku kontraknya di PSS segera habis atau di bulan Desember mendatang.

"Saya belum tahu akan kembali lagi ke Indonesia atau seperti apa nantinya. Kontrak saya berakhir Desember nanti, apa pun bisa terjadi, melihat perkembangannya," tutur mantan pemain Atletico Paranaense itu.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Laga Amal

Sebelum pulang, Batata dan dan Yevhen Bokhasvili memeriahkan sebuah laga amal di lereng gunung Lawu atau tepatnya di lapangan desa Plumbon, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jumat (13/11/2020).

Keduanya mendapat undangan secara khusus dan resmi untuk sebuah kegiatan amal, yakni membantu warga kurang mampu di desa Plumbon. Serta menggalang bantuan untuk seorang pegiat sepak bola setempat yang belum lama ini mengalami kecelakaan kerja hingga kedua tangan harus diamputasi.

Yevhan dan Batata tergabung dalam satu tim bersama rekannya di PSS Sleman, Dimas Galih Gumilang. Juga sejumlah pemain dari Liga 1 maupun Liga 2, yakni Eki Taufik (Persela Lamongan), Susanto, Nanang Asripin dan Muhammad Isa dari Persis Solo.

Tim yang ia perkuat menang tipis 2-1 dalam laga eksibisi bertajuk amal tersebut. Guilherme Batata membuktikan kualitasnya dengan mencetak gol cantik dari luar kotak penalti. Sementara, Yevhen gagal mencetak gol.

Video Populer

Foto Populer