Sukses


Timnas Indonesia U-19 Bakal Jalani Pemusatan Latihan di Korea Selatan Sampai Januari 2021?

Bola.com, Daegu - Teka-teki tempat pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 perlahan terungkap. Media lokal Korea Selatan, Yeongnam, membocorkan rencana pelatih Shin Tae-yong yang ingin memboyong pasukannya ke Daegu.

"Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong akan memimpin tim U-19 untuk berlatih di Daegu," bunyi pernyataan Pemerintah Kota Daegu seperti dikutip Yeongnam, Senin (16/11/2020).

Dalam berita tersebut juga dijelaskan rombongan Timnas Indonesia U-19 terdiri dari 30 pemain dan 20 staf serta ofisial. Timnas U-19 bakal tiba di Korea Selatan pada 25 November mendatang.

Setelah itu, mereka akan menjalani karantina mandiri selama 15 hari. Sesi latihan Timnas U-19 akan dimulai pada 10 Desember yang bergulir sampai pengujung Januari 2021.

Kabar ini tentu saja sangat mengejutkan. Belakangan Timnas Indonesia U-19 sedang mengajukan pendekatan untuk menggelar pemusatan latihan di Spanyol.

Timnas Indonesia U-19 saat ini masih melakukan pemusatan latihan di Stadion Madya, Jakarta. Sesi latihan tersebut tak didampingi Shin Tae-yong yang masih berada di Korea Selatan.

2 dari 3 halaman

Rencana Lawas

Memboyong Timnas Indonesia U-19 ke Korea Selatan sejatinya sudah lama direncanakan pelatih Shin Tae-yong. Namun, rencana tersebut acap kali dimentahkan oleh PSSI.

Alasannya karena aturan ketat Pemerintah Korea Selatan terkait karantina mandiri selama dua pekan. PSSI menganggap hal itu membuang-buang waktu sehingga tak memungkinkan buat Timnas U-19.

Andai rencana tersebut kali ini terwujud, besar kemungkinan karena dua hal. PSSI melunak dengan alasan dan penjelasan Shin Tae-yong, atau memang mereka kesulitan mencari negara yang mau mengizinkan Timnas U-19 untuk menggelar pemusatan latihan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer