Sukses


Timnas Indonesia U-19 Bakal Menggelar Sejumlah Laga Uji Coba di Korea Selatan

Bola.com, Daegu - Timnas Indonesia U-19 kabarnya bakal menggelar pemusatan latihan di Daegu, Korea Selatan. Pasukan Shin Tae-yong itu juga akan melakoni serangkaian laga uji coba selama berada di Korea.

Kabar itu diungkapkan langsung oleh Pemerintah Kota Daegu. Timnas Indonesia U-19 disebut akan menghadapi lawan-lawan yang tangguh selama pemusatan latihan di Daegu, Korea Selatan.

"Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga uji coba melawan tim Divisi 2 Daegu FC selama pemusatan latihan hingga akhir Januari 2021," bunyi pernyataan Pemerintah Kota Daegu seperti dikutip Yeongnam, Senin (16/11/2020).

"Selain itu, mereka juga merencanakan pertandingan melawan tim sepak bola Universitas Yeungnam, Universitas Daegu, dan Universitas Gyeongil," lanjutnya.

Rencana Shin Tae-yong memboyong Timnas Indonesia U-19 ke Daegu juga mendapatkan dukungan dari pemerintah setempat. Mereka akan memberikan dukungan agar pemusatan latihan Timnas U-19 berlangsung lancar.

"Pada 12 November, staf pelatih Timnas Indonesia sudah mencari tempat latihan seperti Stadion Daegu, stadion tambahan lain, dan lapangan sepak bola di tepi sungai, serta akomodasi. Kami akan mendukung agar mereka berhasil menyelesaikan pemusatan latihan di Daegu," bunyi pernyataan Pemerintah Kota Daegu.

Shin Tae-yong diyakini punya alasan khusus memilih Daegu sebagai tempat pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Pelatih berusia 50 tahun itu sudah hapal dengan daerah tersebut karena pernah bersekolah di Sekolah Teknik Menengah Daegu dan Universitas Yeungnam.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Karantina 2 Pekan

Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan tiba di Korea Selatan pada 25 November 2020. Rombongan Timnas U-19 diketahui berjumlah 50 orang yang terdiri dari 30 pemain plus 20 orang staf pendukung.

Setelah itu, rombongan Timnas U-19 akan melakukan karantina mandiri selama 15 hari. Tim Garuda Muda baru bisa menggelar pemusatan latihan pada 10 Desember 2020.

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari PSSI terkait rencana pemusatan latihan di Korea Selatan. Timnas U-19 masih melakoni pemusatan latihan di Jakarta bersama bimbingan pelatih lokal.

Video Populer

Foto Populer