Sukses


Shin Tae-yong Ungkap Fokus Timnas Indonesia U-19 Selama TC di Korea Selatan

Bola.com, Daegu - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, menyebut penguasan fisik masih akan menjadi fokus selama melakukan pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan. Shin Tae-yong juga ingin semangat kompetitif dalam timnya itu.

Timnas Indonesia U-19 kabarnya bakal menggelar pemusatan latihan di Daegu, Korea Selatan pada Desember 2020. Shin Tae-yong dan stafnya sudah mengonfirmasi rencana tersebut ke Pemerintah Kota Daegu.

Rencana itu mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kota Daegu yang siap membantu melancarkan pemusatan latihan Timnas U-19. Shin Tae-yong berharap, para pemain bisa tampil maksimal selama di Korea Selatan.

"Pada pemusatan latihan di Daegu, kami akan fokus pada penguatan fisik pemain Timnas Indonesia U-19," kata Shin Tae-yong seperti dikutip Yeongnam, Senin (16/11/2020).

"Hal yang paling penting adalah mengembangkan semangat kompetitif untuk melakukan yang terbaik hingga akhir tanpa menyerah, bahkan dalam situasi ekstrim. Tujuannya adalah untuk mencapai babak perempat final (di Piala AFC dan Piala Dunia U-20 2021," tegas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-19 disebut bakal bertolak ke Korea Selatan pada 25 November 2020. Rombongan Timnas U-19 terdiri dari 30 pemain dan 20 staf pendukung.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Uji Coba

Serupa dengan pemusatan latihan sebelumnya di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 juga akan melakoni uji coba di Korea Selatan. Sejumlah lawan tangguh sudah disiapkan untuk mengukur kekuatan Beckham Putra dkk.

Timnas U-19 rencananya akan menghadapi Daegu FC, Universitas Yeungnam, Univesitas Daegue, dan Universitas Gyeongil. Pemusatan latihan itu bakal berlangsung sampai akhir Januari 2021.

Pemusatan latihan di Korea Selatan menjadi bagian dari persiapan Timnas U-19. Seperti diketahui, Timnas U-19 akan menghadapi Piala AFC dan Piala Dunia U-20 2021.

Video Populer

Foto Populer