Sukses


Shopee Liga 1: Arema Berharap Pekan Depan PSSI Sudah Rilis Surat Keputusan Baru Soal Finansial

Bola.com, Jakarta - Manajemen Arema FC masih harap-harap cemas di masa tunggu kompetisi saat ini. Mereka menunggu seperti apa kebijakan yang akan dikeluarkan oleh PSSI untuk mengatur hak dan kewajiban klub kepada pemain dan pelatih di masa tunggu kompetisi.

Saat ini federasi belum menerbitkan surat keputusan ketika banyak klub sudah was-was urusan finansialnya. Padahal Arema sangat membutuhkan kepastian dari PSSI.

Saat ini, Arema masih berpatokan dengan surat keputusan PSSI nomor 48 dab 53, di mana masa tunggu kompetisi, klub berkewajiban hanya membayar gaji sebesar 25 persen.

Sedangkan sebulan sebelum hingga kompetisi berjalan, besaran gaji hanya 50 persen. Ini jadi proteksi hukum klub andaikan jika ada pemain yang tidak setuju dengan besaran gaji yang diterima.

“Sementara ini Arema mengacu pada dua surat keputusan sebelumnya. Jika ada surat keputusan lagi dalam kondisi sekarang akan lebih baik. Karena kompetisi masih cukup lama. Semoga sepekan kedepan sudah ada surat keputusan dari PSSI yang jadi pedoman bagi klub ke depan,” sambungnya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Andalkan Kucuruan Dana Pemilik Klub

Saat ini, Arema mengandalkan kucuran dana dari owner klub. Karena operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana hanya membayar subsidi 25 persen selama masa tunggu kompetisi. Itupun dibayarkan saat kompetisi berjalan. Sebuah kondisi yang sulit.

Apalagi November ini Arema masih butuh dana besar. Karena mereka masih membayarkan kompensasi sisa gaji pemain asing yang tidak sepakat saat renegosiasi kontrak. Yakni Elias Alderete dan Matias Malvino. Dua pemain Amerika Latin itu terakhir menerima sisa kompensasi dari manajemen Arema sampai November ini.

Baru pada Desember mendatang, beban finansial Arema sedikit berkurang. Namun demikian, Arema tetap berharap PT LIB tidak menahan subsidi sampai kompetisi bergulir lagi. Sehingga ada pemasukan lain yang bisa mengurangi beban pengeluaran owner Singo Edan.

Video Populer

Foto Populer