Sukses


Timnas Indonesia U-19 Berencana TC di Korea Selatan, PSSI Masih Hitung Plus Minus

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, buka suara terkait rencana Timnas Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan. Mochamad Iriawan menyebut, PSSI masih menghitung plus minus dan belum mendapatkan izin dari Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA).

Rencana Timnas Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan di Negeri Ginseng diungkapkan langsung media lokal, Yeongnam, Senin (16/11/2020). Bahkan, secara spesifik disebutkan jadwal Timnas Indonesia U-19, jumlah rombongan, hingga calon lawan uji coba.

Pelatih Shin Tae-yong juga sudah melakukan pertemuan dan mengantongi izin dari Pemerintah Kota Daegu. Namun, Mochamad Iriawan menyebut, pihaknya sampai saat ini masih menghitung plus minus menggelar TC di Korsel.

"Rencana TC ke Korea sedang kami rumuskan. Ada plus minusnya kalau ke Korea karena harus karantina selama 14 hari. Itu yang menjadi pertimbangan kami," kata Mochamad Iriawan, Selasa (17/11/2020).

"Kemudian ke Korea situasi suhu terus menurun sehingga dikhawatirkan ketika Desember itu sudah minus di bawah nol," lanjutnya.

"Kami juga belum mendapatkan approval invitation dari federasi Korea sehingga sampai sekarang belum ada kepastian. Meskipun, Shin Tae-yong sudah melakukan penjajakan di sana," tegas Iriawan.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 masih menggelar pemusatan latihan di Jakarta sampai 23 November 2020. Pemusatan latihan ini dipimpin pelatih lokal, karena Shin Tae-yong dan asistenya masih berada di Korea Selatan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Belum Punya Lawan

Selain itu, Mochamad Iriawan juga menyebut Timnas Indonesia U-19 belum mendapatkan lawan uji coba di Korea Selatan. Padahal, sebelumnya sudah disebutkan sejumlah klub yang masuk dalam rencana lawan uji coba.

Contohnya melawan Daegu FC, tim sepak bola Universitas Yeungnam, Universitas Daegu, dan Universitas Gyeongil. Namun, Iriawan menyebut hal itu belum pasti.

"Kami akan terus melanjutkan program TC ke luar negeri. Diharapkan pada uji coba di sana adalah uji coba. Selain menggenjot fisik, teknik, dan stamina," ucap Iriawan.

"Kami belum mendapatkan lawan yang tangguh untuk bermain atau pertandingan persahabaan di Korea," tegas Iriawan.

Video Populer

Foto Populer