Sukses


Shin Tae-yong Pantau Latihan Timnas Indonesia U-19 Melalui Live Streaming

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, tetap memantau sesi latihan dan perkembangan anak asuhnya dari Korea Selatan. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut Shin Tae-yong memantau pemainnya melalui video siaran langsung atau live streaming.

Shin Tae-yong dan asistennya saat ini masih berada di Korea Selatan. Mereka diberi kesempatan untuk pulang ke negaranya setelah memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 yang cukup panjang di Kroasia.

Hal itulah yang membuat pemusatan latihan Timnas U-19 yang berlangsung di Jakarta mulai Senin (16/11/2020) dipimpin oleh asistennya dari Indonesia, seperti Nova Arianto.

Mochamad Iriawan menyebut hal itu akan terus berlangsung sampai Shin Tae-yong kembali ke Indonesia pada awal Desember 2020.

"Meskipun latihan di sini tanpa pelatih kepala, Shin Tae-yong, tapi mereka tetap melihat latihan melalui video siaran langsung dari Korea. Tentunya ini dilakukan untuk menjaga performa para pemain," kata Mochamad Iriawan.

"Tanggal 1 Desember 2020 dia kembali ke Indonesia, paling telat. Wajar mereka ingin istirahat bertemu keluarga, refreshing, tapi mereka setiap hari tetap memantau. Mereka memantau realtime sehingga bisa mengevaluasi latihan," tegas Mochamad Iriawan.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 digelar sampai 23 November 2020. Kegiatan ini merupakan program lanjutan persiapan untuk Piala AFC dan Piala Dunia U-20 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bimbang Memilih

Mochamad Iriawan menyebut PSSI sampai saat ini belum bisa mengumumkan negara yang menjadi tujuan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Sejauh ini hanya Spanyol dan Korea Selatan yang merespons rencana Timnas U-19.

Namun, PSSI berhati-hati menentukan pilihan karena keduanya sama-sama memiliki plus dan minus. Meskipun tanpa proses karantina bagi pendatang, Spanyol saat ini memasuki gelombang kedua pandemi COVID-19.

Adapun Korea Selatan harus membutuhkan karantina selama 15 hari. Langkah itu dilakukan untuk memastikan pendatang yang mengunjungi Korea dalam keadaan sehat dan terbebas dari pandemi COVID-19.

"Prinsip Shin Tae-yong tidak masalah mau di mana saja. Yang terpenting bisa berlatih di luar negeri. karena kami menginginkan laga uji coba dengan tim kuat," tegas Iriawan.

Video Populer

Foto Populer