Sukses


Ketua PSSI Sudah Menyiapkan Lawan Tangguh untuk Timnas Indonesia U-19 di Spanyol

Bola.com, Jakarta - Spanyol kemungkinan besar akan menjadi lokasi pemusatan latihan bagi Timnas Indonesia U-19 pada akhir tahun ini. Satu-satunya pesaing Negeri Matador adalah Korea Selatan.

Ketimbang ke Korea Selatan, PSSI lebih condong mengirimkan Timnas Indonesia U-19 ke Spanyol. Sejumlah alasan dikemukakan oleh organisasi pimpinan Mochamad Iriawan ini. Satu di antaranya mengenai mudahnya mencari lawan tangguh di Negeri Matador.

Situasinya akan berbeda jika Timnas Indonesia U-19 melaksanakan pemusatan latihan di Korea Selatan. Garuda Muda, julukannya, bakal kesulitan mencari tim sepadan untuk diajak latih tanding.

"Kami belum mendapatkan lawan yang tangguh untuk uji coba mereka di Korea Selatan. Namun, di Spanyol, sudah ada beberapa tim yang siap melakukan uji coba," kata Ketua PSSI, Mochamad Iriawan.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 masih berlatih di Jakarta sembari menunggu keputusan PSSI mengenai lokasi pemusatan latihan. Kegiatan ini bakal berlangsung hingga akhir November 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Klaim Media Korea Selatan

Sebelumnya, media Korea Selatan, Yeongnam mengklaim Timnas Indonesia U-19 akan berlatih di Daegu dan membawa 30 pemain serta 20 ofisial. Garuda Muda bakal terbang ke Negeri Ginseng pada 25 November 2020 dan menjalani karantina selama dua pekan.

"Timnas Indonesia U-19 akan berlatih di Daegu. Jumlah personilnya mencapai 50 orang. Terbagi ke dalam 30 pemain dan 20 ofisial," tulis Yeongnam, Senin (16/11/2020).

"Pelatih Shin Tae-yong, yang lahir di Yeongdeok, merupakan lulusan Sekolah Teknik Daegu dan Universitas Yeungnam, akan menggelar persiapan untuk Piala Dunia U-20 2021," lanjut pemberitaan itu.

Menurut media Korea Selatan itu, selama di Daegu, Timnas Indonesia U-19 juga bakal melakoni rangkaian pertandingan uji coba, di antaranya melawan tim cadangan Daegu FC, Universitas Yeungnam, Universitas Daegu, dan Universitas Kyungil.

"Pada 12 November 2020, tim pelatih dari Timnas Indonesia U-19 mencari lokasi pemusatan latihan dan fasilitas seperti Stadion Daegu, stadion tambahan, dan lapangan dekat tepi sungai. Kami akan mendukung mereka agar sukses berlatih di Daegu," kata pejabat Kota Daegu dilansir dari Yeongnam.

Video Populer

Foto Populer