Sukses


Ketua PSSI Bocorkan Tanggal Kepulangan Shin Tae-yong untuk Kembali Memoles Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, membocorkan perkiraan jadwal kepulangan Shin Tae-yong ke Indonesia. Arsitek Timnas Indonesia U-19 itu diminta untuk kembali paling lama pada 1 Desember 2020.

Saat ini, Shin Tae-yong masih berada di Korea Selatan. Setelah memoles Timnas Indonesia U-19 dalam pemusatan latihan di Kroasia, Agustus-Oktober 2020, ia kembali ke kampung halamannya.

Shin Tae-yong mudik ke Korea Selatan bersama para asistennya yang juga berasal dari Negeri Ginseng. Mereka telah berada di sana sejak awal November 2020.

"Paling telat, Shin Tae-yong akan kembali ke Indonesia pada 1 Desember 2020," kata Ketua PSSI, Mochamad Iriawan.

"Wajar mereka ingin bertemu dengan keluarga dan refreshing. Namun, setiap hari mereka juga memantau kegiatan Timnas Indonesia U-19," jelas pria yang karib dipanggil Iwan Bule tersebut.

2 dari 3 halaman

Mengamati dari Jarak Jauh

Tanpa Shin Tae-yong, PSSI tetap melangsungkan pemusatan latihan bagi Timnas Indonesia U-19. Kegiatan ini telah digelar sejak 13 November 2020.

Meski begitu, Shin Tae-yong tetap bertanggung jawab dengan pekerjaannya. Pelatih berusia 50 tahun itu masih mengamati latihan Timnas Indonesia U-19 dari Korea Selatan.

"Dia juga memonitor latihan Timnas Indonesia U-19 secara virtual. Dia tetap mengamati dengan real time sehingga bisa mengevaluasi jalannya latihan," ucap Iwan Bule.

Saat ini, PSSI juga tengah mempertimbangkan Korea Selatan dan Spanyol sebagai lokasi pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

Shin Tae-yong sudah jelas ingin membawa Timnas Indonesia U-19 ke Korea Selatan. Namun, keinginannya berbanding 180 derajat dengan PSSI. Iwan Bule lebih cenderung memilih Spanyol karena minim kendala dan berbagai kemudahan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer