Sukses


Shopee Liga 1: Pelatih Fisik Arema Akan Datang Bersamaan dengan Felipe Americo

Bola.com, Malang - Beberapa waktu lalu, Arema FC mengklaim akan mendatangkan pelatih fisik baru, Vitor Tinoco. Namun sampai saat ini, mantan pelatih fisik Barito Putera asal Brasil itu masih belum tiba di Indonesia.

General Manager Arema, Ruddy Widodo menjelaskan jika Vitor akan gabung dengan tim ketika latihan kembali digelar 30 November mendatang.

“Sekarang kami menunggu kepastikan turnamen di Jawa Timur yang akan digelar Januari. Kalau turnamen itu jadi, saya akan hubungi dia untuk datang dan hadir dalam latihan pada 30 November. Dia akan berangkat dari Brasil bersamaan dengan pelatih kiper, Felipe Americo. Kan sekarang Felipe sedang pulang ke Brasil,” kata Ruddy.

Vitor pernah gabung dalam tim kepelatihan Barito Putera bersama Felipe pada musim 2019, sehingga keduanya sudah akrab. Manajemen Arema mendatangkan Vitor juga karena rekomendasi pelatih.

Keberadaan pelatih fisik juga dirasa perlu karena saat ini kompetisi terhenti hampir satu tahun. Jadi, Arema butuh sosok yang bisa membuat fisik pemain kembali ke puncak saat Liga 1 dilanjutkan pada Februari 2021.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Tugas Berat

Sebelumnya, Vitor mengaku belum tahu waktu yang pasti kapan manajemen mengirimkan tiket penerbangan menuju Indonesia. Tapi, sekarang dia sudah mengetahui jawabannya.

Tugas berat sudah menanti Vitor. Manajemen Arema punya patokan jika persiapan 1,5 bulan bisa membuat kondisi pemain Arema normal lagi.

Vitor bakal jadi orang paling sibuk di awal latihan Arema nanti. Meski pemain tetap jaga kondisi dengan cara masing-masing saat liburan, tetap saja fisik mereka mengalami penurunan. Lantaran bobot latihan dengan tim lebih berat dan terprogram ketimbang latihan individu. 

Video Populer

Foto Populer