Sukses


Pemain Kena Pukul Suporter Saat Tampil di Tim Amatir, Begini Respons Arema

Bola.com, Malang - Kisruh dalam pertandingan sepak bola tim amatir sudah sering terjadi di Indonesia. Namun insiden di Jember, Jawa Timur, Selasa (17/11/2020), jadi sorotan karena ada dua pemain profesional yang ada di sana.

Ada pemain PSM Makassar, Bayu Gatra dan bek sayap Arema, Rizky Dwi Febrianto. Mereka bermain untuk tim Predator FC dan melawan Bedadung FC di lapangan Antirogo, Kabupaten Jember.

Insiden ini sudah dijelaskan oleh Bayu dalam akun youtubenya. Bermula dari pelanggaran yang dilakukan rekannya, pendukung tim lawan tak bisa menahan emosi dan memburu peain Predator FC. Beberapa pemain terkena lemparan dan pukulan. Satu di antara korbannya adalah Rizky Dwi.

“Saya kena pukul suporter kemarin. Setelah itu mengamankan diri ke tenda panpel,” katanya.

Kondisi ini cukup disayangkan. Padahal beberapa hari lalu General Manager Arema, Ruddy Widodo baru memberikan komentar terkait pemainnya yang main bersama tim amatir.

“Intinya, manajemen tidak melarang, tapi jika sampai cedera Arema tidak bertanggung jawab,” jelasnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Tidak Cedera

Untungnya, Rizky tidak mengalami cedera akibat pukulan suporter. Asisten pelatih Arema, Kuncoro mengakui jika Rizky dan Bayu merupakan pemain ternama asal Jember. Keduanya sama-sama membela timnas Indonesia.

“Mereka asset Indonesia. Jadi harusnya tidak diperlakukan seperti itu. Kami juga tidak bisa menyalahkan pemain yang ikut dengan tim lokal. Karena kompetisi sekarang tidak kunjung jalan,” jelasnya.

Di tim Arema, bukan hanya Rizky yang rutin main dengan tim amatir. Beberapa pemain lain juga mencari keringat dengan tim yang ada di dekat rumah masing-masing. Tapi, mereka menampik jika dibilang tarkam karena mereka main di fun game, bukan turnamen. 

 

Video Populer

Foto Populer