Sukses


Asisten Pelatih Lokal Timnas Indonesia U-19 Diminta Meniru Cara Melatih Shin Tae-yong

Bola.com, Jakarta - Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, yang digelar sejak 16 November 2020, hanya dipimpin oleh tiga asisten pelatih lokal. PSSI pun menitipkan kepada tiga asisten lokal tersebut agar benar-benar memberikan pelatihan dengan cara yang sama seperti yang dilakukan oleh Shin Tae-yong.

Ketiga pelatih lokal yang memimpin latihan Timnas Indonesia U-19 adalah Nova Arianto, Sahari Gultom yang bertindak sebagai pelatih kiper, dan Alex Aldha sebagai pelatih fisik. Sementara itu, Shin Tae-yong yang masih berada di Korea Selatan memantau latihan tersebut melalui live streaming.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan pesan kepada Nova, Sahari, dan Alex, terkait pelatihan yang dilakukan oleh Timnas Indonesia U-19 di Jakarta. Mereka diminta untuk mencontoh cara melatih Shin Tae-yong yang sudah mereka lihat selama pemusatan latihan di Kroasia.

"Saya minta kepada pelatih lokal untuk bisa memberikan porsi latihan seperti yang diberikan oleh Shin Tae-yong agar stamina para pemain tetap terjaga," ujar pria yang karib disapa Iwan Bule itu.

"Anak-anak ini saya lihat mulai agak kendur karena sempat hanya berlatih virtual. Semoga bisa digenjot lagi melalui latihan ini dan mereka akan meningkat lagi staminanya," lanjut Ketua PSSI itu.

Shin Tae-yong rencananya akan kembali ke Indonesia pada 1 Desember mendatang, atau satu pekan setelah pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta rampung. Namun, tidak menutup kemungkinan pelatih asal Korea Selatan itu bisa datang lebih cepat.

Video

2 dari 2 halaman

Mengawal Terus Timnas Indonesia U-19

Iwan Bule juga menegaskan pihaknya akan terus mengawal perjalanan Timnas Indonesia U-19. Apalagi tim tersebut diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 2021 yang akan digelar di Tanah Air.

"Mereka akan terus kami kawal sehingga performa, skill, dan stamina terus bisa terjaga dengan baik," ujar Ketua PSSI itu.

Sebelum tampil di Piala Dunia U-20 2021, Timnas Indonesia U-19 rencananya akan tampil lebih dulu di Piala AFC U-19. Event yang seharusnya digelar pada 2020 itu akan berlangsung pada Maret 2021 di Uzbekistan.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Serafin Unus Pasi, published 18/11/2020)

Video Populer

Foto Populer