Sukses


PSSI Tidak Agendakan Uji Coba untuk Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Bogor - Timnas Indonesia U-19 murni hanya berlatih dalam pemusatan latihan di Jakarta. PSSI tidak merencanakan agenda uji coba untuk tim berjulukan Garuda Muda itu.

Timnas Indonesia U-19 kembali digeber dalam pemusatan latihan, kali ini di Stadion Madya pada 13-23 November 2020. Tanpa pelatih Shin Tae-yong yang masih berada di Korea Selatan, kegiatan dipimpin oleh Nova Arianto selaku asisten pelatih.

Pada pemusatan latihan kali ini, Timnas Indonesia U-19 memanggil 36 pemain. Kegiatan ini bertujuan sebagai pengganti setelah para pemain gagal berkompetisi di Shopee Liga 1 dan Liga 2 akibat tidak terbitnya izin dari kepolisian.

"Kami tidak menjadwalkan Timnas Indonesia U-19 beruji coba pada pemusatan latihan di Jakarta. Latihan di sini hanya untuk menjaga kondisi fisik para pemain saja," ujar Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Kondisi ini berbeda dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia pada Agustus-Oktober 2020. Dua bulan berada di sana, Garuda Muda selain berlatih juga melahap rangkaian pertandingan latih tanding.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Hari Kelima

Timnas Indonesia U-19 baru merampungkan latihan hari kelima pada Kamis (19/11/2020). Indra Sjafri mengatakan bahwa Nova dapat menggantikan kepemimpinan Shin Tae-yong dengan cakap.

Meski absen, Shin Tae-yong tetap bertanggung jawab terhadap pekerjaannya. Arsitek berusia 50 tahun itu rutin menurunkan program latihan kepada Nova.

"Perkembangan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 masih seperti biasa. Program dari Shin Tae-yong dijalankan dengan baik oleh Nova," jelas Indra Sjafri.

Video Populer

Foto Populer