Sukses


Beni Oktovianto Ikuti Jejak Pemain Persib yang Berbisnis di Tengah Kevakuman Shopee Liga 1

Bola.com, Bandung - Setelah gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan membuka usaha bakery khas Jerman, giliran striker Beni Oktovianto mencoba berbisnis selain aktif sebagai pemain sepak bola.

Bisnis yang dibangun Beni Oktovianto bukan kuliner seperti Kim. Pemain asal Bontang ini lebih memilih berbisnis dibidang konveksi.

Diakui Beni, bisnis konveksi yang dibangunnya di Kota Bandung itu diberi nama BOV alias Beni Oktovianto. Namun, Beni membantah bahwa bisnis konveksi ini lantaran Liga 1 2020 tertunda panjang.

"Bisnis konveksi saya ini sudah cukup lama. Tapi belum satu tahun. Ada teman yang mengajak," ujar Beni sebelum pulang ke kampung halamannya, Bontang, Kalimantan Timur.

Beni mengatakan bisnis konveksi ini cukup menggiurkan. Terlebih bahan-bahan kain di Bandung memiliki harga di bawah standar.

"Kebetulan di tempat saya (Bontang) banyak tim-tim amatir. Jadi itu sasaran saya. Karena harga yang diberikan juga pastinya murah," jelas Beni.

2 dari 3 halaman

Harapan

Beni berharap bisnis ini bisa bertahan lama dan semakin berkembang. Pasalnya sebagai tabungannya di masa depan. "Ini buat masa depan saya kalau sudah tidak lagi bermain sepak bola," kata Beni mengakhiri.

Beberapa pemain Persib yang berbisnis selain Beni dan Kim yakni I Made Wirawan (toko olahraga), Abdul Aziz (sepatu), Gian Zola dan Beckham Putra (distro), Dedi Kusnandar (kamar kost), Zalnando (kuliner), dan Nick Kuipers (kuliner).

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer