Sukses


Pemain Bersuara, Minta DPR Bantu PSSI Dapat Izin Gelar Lanjutan Shopee Liga 1

Bola.com, Jakarta - Dua pemain klub Shopee Liga 1 2020, Bayu Gatra (PSM Makassar) dan Ryan Wiradinata (Persela), meminta DPR-RI khususnya Komisi X dan Komisi III membantu PSSI melobi Polri agar memberikan izin penyelengaraan lanjutan kompetisi.

Komisi X DPR-RI adalah komisi yang membidangi olahraga, sedangkan Komisi III DPR-RI adalah mitra kerja Polri.

Apa yang disapampaikan kedua pemain tersebut, tidak terlepas dari kondisi saat ini. Lanjutan kompetisi mengalami dua kali penudanaan.

Batalnya lanjutan Liga 1 tidak terlepas dari kegagalan PSSI mendapatkan izin penyelengaraan dari karena penyebaran vorus corona masih masif terjadi di beberapa daerah di Indonesia.

"Kepada bapak-bapak wakil rakyat di DPR-RI tolonglah bantu PSSI agar bisa mendapatkan izin dari Polri. Kami pemain butuh kompetisi bergulir agar bisa mencari nafkah untuk keluarga," kata Bayu Gatra kepada Bola.com, Jumat (20/11/2020).

"Liga-liga di luar negeri, sudah mulai semua masa kita belum. Padahal Liga 1 tanpa penonton. Saya dan pemain lainnya butuh kompetisi dan kejelasan, terutama perizinan," tambahnya.

Hal senada disampaikan gelandang Persela, Ryan Wiradinata. Menurut pemain asal Palu Sulawesi Tengah ini, dampak dari tertundanya lanjutan Liga 1 sangat besar bagi klub, pemain, dan pelatih.

2 dari 3 halaman

Terancam Jadi Pengangguran

Bukan hal mustahil, jika lanjutan kompetisi tidak diizinkan, maka pengangguran akan bertambah dan tentunya akan menjadi beban pemerintah.

Untuk itu, sepak bola nasional butuh peran wakil rakyat di DPR-RI khususnya Komisi X dan Komisi III agar Liga 1 mendapatkan izin dari Polri sehingga bisa bergulir kembali.

"Saya berharap bapak-bapak DPR-RI membantu PSSI agar Polri memberi izin untuk lanjutan liga indonesia. Agar kami selaku pemain bisa berkerja lagi, bermain lagi, dan terutama bisa membantu kehidupan keluarga," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer