Sukses


VIDEO: Selamat Jalan Legenda Timnas Indonesia, Ricky Yacobi

Bola.com, Jakarta - Legenda Timnas Indonesia, Ricky Yacobi, dikabarkan telah meninggal dunia pada Sabtu (21/11/2020) pagi hari WIB. Mantan penyerang Tim Garuda pada periode pertengahan 1980-an hingga awal 1990-an tersebut wafat pada usia 57 tahun akibat serangan jantung.

Ricky Yacobi mengalami serangan jantung ketika bermain sepak bola di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta. Legenda Arseto Solo tersebut dikabarkan baru mencetak gol dan ingin melakukan selebrasi. Namun nahas, Ricky Yacobi terjatuh dan tak sadarkan diri. Ia pun langsung di bawa ke Rumah Sakit Mintoharjo, Jakarta.

Namun, nyawa Ricky Yacobi sudah tak tertolong. Mantan pesepak bola yang pernah membawa Timnas Indonesia meraih medali emas SEA Games 1987 itu dinyatakan meninggal dunia pada Sabtu pagi WIB.

"Berita duka, telah meninggal dunia Tn Ricky Yakobi (Atlet sepak bola nasional) di RSAL dr Mintohardjo karena sakit. Semoga amal baik beliau di terima oleh Nya," tulis pesan singkat Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto, yang diterima Bola.com.

Ricky Yacobi mendapat julukan Paul Brietner Indonesia karena mampu memanfaatkan peluang dengan baik. Selain teknik yang bagus, pria kelahiran Medan, 12 Maret 1963 ini punya kecepatan.

Kariernya semakin melambung pasca SEA Games 1987 dengan direkrut klub Liga Jepang, Matsushita Electric (cikal bakal Gamba Osaka), pada 1988. Ia adalah pemain Indonesia pertama yang menjajal Liga Jepang.

Sepak bola Indonesia baru saja kehilangan salah satu legendanya. Terima kasih dan selamat jalan legenda Timnas Indonesia, Ricky Yacobi...

Video Populer

Foto Populer