Sukses


Ini Tawaran Arema FC untuk Perpanjangan Kontrak Carlos Oliveira

Bola.com, Malang - Kontrak pelatih asal Brasil, Carlos Oliveira di Arema FC bakal selesai pada Februari 2021. Itu bersamaan dengan dilanjutkannya Shopee Liga 1.

Manajemen tim berjuluk Singo Edan ini ingin melihat seperti apa tangan dingin Carlos dalam ajang resmi. Itu sebagai bahan evaluasi masa depan pelatih 59 tahun itu di Arema.

Kini, harapan Arema untuk bahan evaluasi pelatih ada pada turnamen pemanasan Januari bersama sesama klub Jawa Timur. Tapi, sampai kini masih belum ada kepastikan apakah turnamen itu jadi digelar atau tidak.

“Kalau turnamen pemanasan ini tidak jadi, tentu tidak ada evaluasi yang bisa dilakukan. Karena itu, rencana tawaran perpanjangan kontrak diberikan tetap dengan nominal yang ada sekarang,” jelas General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Nilai kontrak Carlos diduga tidak tinggi. Manajemen Arema menyebutnya dengan kontrak khusus pandemi. Sama seperti yang diberikan untuk dua pemain asal Brasil, Caio Ruan dan Bruno Smith.

“Kalau mau bertahan, kontraknya tidak berubah karena kompetisi ini kan melanjutkan musim 2020. Bukan kompetisi baru juga,” tegasnya.

2 dari 3 halaman

Penasaran

Manajemen Arema cukup penasaran dengan hasil dari program latihan Carlos.

Mereka sempat menjalani latihan bersama dengan tim Liga 1, Madura United bulan lalu. Waktu itu Singo Edan menang 4-3. Namun pertandingan ini tak bisa jadi patokan. Uji coba itu berakhir pada menit 75 karena tidak ada izin dari Kepolisian.

Jika Carlos bisa membuat performa Arema memuaskan, dia bakal disodori perpanjangan kontrak sebelum kompetisi rampung. Musim ini Arema hanya mempersiapkan kerangka tim untuk musim depan. Jadi, target yang lebih serius baru diberikan manajemen di musim 2021 mendatang. 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer