Sukses


Tandem Ricky Yacobi dalam Laga Terakhirnya Ingin Simpan Sepatu Kenangan Sang Legenda

Bola.com, Jakarta - Ada sepenggal kisah yang tersisa dari kepergian legenda sepak bola Indonesia, Ricky Yacobi, yang menutup usia saat menjalani laga trofeo di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Sabtu (21/11/2020).

Mantan manajer Tim Persires Rengat, Borgo Pane, merasa tersanjung dan terhormat bisa bermain satu lapangan dengan legenda Timnas Indonesia itu untuk terakhir kalinya. Ia bahkan menjadi tandem Ricky Yacobi di tim Ini Medan Bung dalam trofeo tersebut.

"Saya menjadi tandem Bang Ricky di tim Ini Medan Bung. Saya juga mendapatkan layanan bola istimewa yang berbuah gol. Beliau masih punya skill yang tinggi. Pada pertandingan itu, Bang Ricky tidak banyak bergerak. Dia mengandalkan teknik," kisah Borgo Pane.

Selain assist bagus yang berbuah gol, sosok yang pernah menjabat sebagai manajer tim Persiwa ini sempat mengamankan sepatu milik Ricky Yacobi yang dipakai dalam trofeo tersebut.

2 dari 3 halaman

Sepatu Kenangan

Sepatu merek Specs berwarna merah putih itu juga menjadi bukti sejarah gol terakhir yang dicetak Ricky Yacobi ke gawang tim Ribak Sude pada menit ke-12.

"Ketika Bang Ricky dibawa ke RS Mintohardjo, sepatu dan kaus kakinya dilepas. Saya mengamankan sepatu dan kaus kenangan tim milik beliau. Jika berkenan, saya akan minta izin kepada keluarga almarhum untuk memiliki dan menyimpan sepatu dan kaus bersejarah ini," ujar Borgo Pane.

Kini legenda Arseto Solo di era Galatama itu telah dimakamkan di TPU Tanah Kusir Jakarta. Sebagai penghormatan, kata Borgo Pane, tim komunitas pesepak bola asal Medan yang tinggal di Jakarta berencana menggelar laga amal untuk alrmahum Ricky Yacobi.

"Kami sedang berdiskusi dengan teman-teman bagaimana mengemas laga amal untuk mengenang dan menghormati jasa almarhum Bang Ricky," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer