Sukses


Ketua PSSI Wanti-wanti Timnas Indonesia U-19, Jangan Sampai Makan Pecel Lele

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan mewanti-wanti skuad Timnas Indonesia U-19 untuk disiplin dalam menerapkan pola makan. Garuda Muda, julukan Timnas U-16, dilarang mengonsumsi pecel lele.

"Timnas Indonesia U-19 harus disiplin terhadap makanan yang disiapkan. Jangan coba-coba keluar malam untuk makan pecel lele," kata Iriawan dinukil dari channe YouTube-nya, Mochamad Iriawan Official.

Iwan Bule, karibnya disapa, mengingatkan para pemain Timnas Indonesia U-19 untuk menyantap makanan sesuai porsi atlet, menghindari asupan berminyak, dan menerapkan protokol kesehatan.

"Sudah, tinggalkan saja makanan itu. Gorengan juga jangan sampai dikonsumsi. Lalu kalau keluar, tolong terapkan protokol kesehatan," ucap Iwan Bule ini.

"Saya tahu imunitas kalian tinggi. Virus sulit masuk. Tapi tetap jaga protokol kesehatan. Sebab, begitu dilihat oleh publik, kalau tidak pakai masker, nanti jadi masalah. Terus fokus. Jangan konsumsi makanan yang dilarang," jelasnya.

2 dari 3 halaman

2 Pemain Indisipliner Berat

Hanya beberapa hari setelah peringatan dari Iwan Bule tersebut, dua pemain Timnas Indonesia U-19 ketahuan membuat kesalahan besar. Keduanya adalah Serdy Ephy Fano dan Yudha Febrian.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong menjelaskan, keduanya melakukan tindakan indisipliner yang berat sehingga harus dicoret dari pemusatan latihan timnya.

"Dua pemain Timnas Indonesia U-19, Serdy Ephy dan Yudha Febrian telah melakukan tindakan indisipliner yang berat. Untuk itu, kami langsung memulangkan keduanya," tutur Shin Tae-yong dinukil dari laman PSSI.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer