Sukses


Cerita Gelandang Persebaya Latihan Bareng Pemain Persib, PSS, dan Persita

Bola.com, Bontang - Gelandang Persebaya Surabaya, Muhammad Hidayat, tetap menjalani latihan di kampung halamannya di tengah vakum kompetisi Shopee Liga 1 2020. Hidayat kini berada di Bontang, tempat kelahirannya.

Dia memiliki beberapa teman dekat yang juga berstatus pemain klub Liga 1. Di antaranya adalah Beni Oktavianto (Persib Bandung), Derry Rachman (PSS Sleman), dan Muhammad Toha (Persita Tangerang). Ketiganya juga asli Bontang.

“Memang ada empat pemain asli Bontang di Liga 1. Saya sama tiga pemain itu. Kami biasanya latihan sore bareng. Main di sesi game gitu. Karena kompetisi belum jalan, kami latihan bersama saja,” ucap Hidayat kepada Bola.com.

Hidayat mengaku sudah kenal lama tiga pemain tersebut. Beberapa dari mereka telah menjadi kawan saat masih di tim junior. Mereka pernah sama-sama menimba pengalaman dengan bergabung tim Borneo FC U-21.

Sejauh ini, mereka hanya memutuskan berlatih bersama. Ada beberapa teman lain juga yang ikut bergabung. Tujuan mereka sama-sama ingin menjaga kondisi kebugaran dalam situasi libur kompetisi.

“Kami saling berbagi cerita saja. Ya, situasinya masih seperti ini juga. Kami belum tahu kapan kompetisi akan dimulai lagi. Jadi, latihan saja dulu. Nanti kalau kompetisi sudah mau jalan, kami kembali ke klub masing-masing,” imbuh pemain Persebaya berusia 24 tahun itu.

2 dari 3 halaman

Pemain Lama

Dibanding tiga pemain lainnya, Hidayat termasuk pemain yang lama membela klubnya saat ini. Dia tercatat telah bergabung dengan Persebaya sejak 2017 setelah tampil apik di ISC U-21 2016. Hidayat menjadi bagian tim yang membawa Persebaya menjuarai Liga 1 2017.

Lalu, Muhammad Toha juga tercatat membela Persita Tangerang sejak 2017. Bedanya, dia baru membawa Pendekar Cisadane promosi ke kasta tertinggi pada musim ini. Musim lalu, timnya menjadi runner-up Liga 1 2019.

Derry Rachman baru bergabung PSS Sleman pada awal 2019. Itu jadi musim pertama bagi Super Elang Jawa tampil di Liga 1 setelah sebelumnya menjuarai Liga 2 2018. Derry tercatat pernah membela klub-klub Liga 2 seperti PS Mojokerto Putra.

Sedangkan Beni Oktavianto menjadi yang termuda di antara para pemain Bontang ini dengan usianya yang masih 22 tahun. Beni pernah membela Persiba Balikpapan sebelum direkrut oleh Persib Bandung awal musim 2020.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer