Sukses


Berstatus sebagai Klub Profesional, Bali United Termotivasi Meraih Prestasi di Piala AFC 2021

Bola.com, Gianyar - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menyambut antusias pengakuan Klub Profesional dari AFC yang diraih timnya. Pengakuan ini memungkinkan klub asal Pulau Dewata berlaga di Piala AFC 2021.

Bali United menjadi satu dari total enam klub Indonesia yang berhasil mendapatkan predikat Klub Profesional dari AFC. Adapun klub lainnya yang mendapatkan status sama adalah Persipura Jayapura, Bhayangkara FC, Borneo FC, Persib Bandung, dan Arema FC.

Perjuangan Bali United dan klub lainnya untuk mendapatkan pengakuan itu dari AFC tentu tak mudah. Mereka harus memenuhi kriteria sebagai Klub Profesional yang meliputi lima aspek yakni sporting, infrastructure, personnel serta administration, legal, dan finance.

Musim ini, Bali United memang tampil di Piala AFC 2020 mewakili Indonesia. Namun, pandemi COVID-19 membuat turnamen tersebut dihentikan atau Bali United memainkan tiga pertandingan.

"Kami pasti ingin Bali United punya prestasi di Piala AFC 2021. Setelah juara Liga 1 2019 lalu, tim ini harus bisa punya prestasi Internasional terutama di kompetisi Asia," kata Teco seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (24/11/2020).

"Tahun ini kehilangan kesempatan untuk bisa lolos grup. Mudah-mudahan Bali United memiliki kesempatan untuk main di Piala AFC 2021 dan punya prestasi tahun depan," tegas Teco.

Bali United sudah meliburkan skuatnya sejak akhir Oktober 2020. Belum diketahui kapan Ilija Spasojevic dkk akan kembali berkumpul dan berlatih karena lanjutan Shopee Liga 1 2020 masih misteri.

2 dari 3 halaman

Mengizinkan Pemain

Pelatih Stefano Cugurra Teco mengizinkan para pemain Bali United untuk bermain sepak bola dengan komunitas. Pria asal Brasil itu menilai, hal itu bisa membuat pemain menjaga kebugarannya.

"Bali United sudah diliburkan dan tidak ada latihan lagi karena kompetisi belum dilanjutkan. Tentu hal yang bagus, para pemain bisa menjaga kondisi fisik mereka," kata Teco.

"Bisa bergabung dengan tim lokal menjadi hal yang baik bagi mereka agar teknik dan taktik mereka tidak hilang saat tim diliburkan saat ini," tegas eks pelatih Persija Jakarta itu.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer