Sukses


Shin Tae-yong Agak Telat, Asistennya Akan Lebih Dulu Tiba di Indonesia

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong hingga sekarang masih berada di negaranya, Korea Selatan. Begitu pula dengan tiga stafnya yaitu Gong In Kyun selaku asisten pelatih, Lee Jae Hong sebagai pelatih fisik, dan Kim Hwo yang juga menjadi asisten pelatih.

Keempatnya dijadwalkan kembali ke Indonesia pada bulan ini. Namun, kedatangan mereka ke Indonesia tidak akan dilakukan berbarengan.

Para asisten Shin Tae-yong akan lebih dulu kembali ke Indonesia pada 6 Desember 2020. Lima hari berselang, baru pelatih berusia 50 tahun itu menyusul.

"Shin Tae-yong baru pada 11 Desember 2020 tiba di Indonesia, sedangkan staf pelatih yang lain pada 6 Desember 2020 berangkat dari Korea Selatan," ujar Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri, mengutip Bola.net, Sabtu (5/12/2020).

Kedatangan Shin Tae-yong dan stafnya ke Indonesia terlambat dari waktu yang dijanjikan. Semula, mereka dijadwalkan kembali pada 1 Desember setelah meminta izin cuti setelah kepulangan dari Kroasia akhir Oktober 2020.

2 dari 3 halaman

Sangat Dinantikan

Kedatangan Shin Tae-yong ke Indonesia memang sangat dinantikan. Sebab setibanya di Tanah Air, pelatih berusia 50 tahun itu akan dimintai road map untuk pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 selanjutnya.

Seperti diketahui, skuad Garuda Muda berencana menggelar TC di Spanyol. Mereka dijadwalkan bertolak ke Negeri Matador pada bulan ini.

Adapun saat ini, Timnas Indonesia U-19 sedang menjalani TC di Jakarta. TC yang digelar sejak 13 November 2020 itu dipimpin oleh Nova Arianto selaku asisten pelatih, sementara Shin Tae-yong hanya memantau secara virtual.

 

Disadur: Bola.net, (penulis: Fitri Apriani, editor: Ari Prayoga, published: 5/12/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer