Sukses


Indra Sjafri: Bulan Ini, Timnas Indonesia U-19 Pasti Berangkat ke Spanyol

Jakarta - Timnas Indonesia U-19 rencananya akan terbang ke Spanyol pada Desember 2020. Keberangkatan mereka ke Negeri Matador tak lain dan tak bukan adalah untuk menggelar pemusatan latihan (training centre).

Namun, PSSI masih belum bisa memastikan tanggal kepergian Timnas Indonesia U-19. Pasalnya, permintaan visa sebagai dokumen yang dibutuhkan masih belum rampung.

"Tanggal berangkat Timnas Indonesia U-19 ke Spanyol tergantung visa karena sekarang di masa pandemi COVID-19 persyaratan lebih ketat," ujar Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, kepada Bola.net, Sabtu (5/12/2020).

"Masih ada dokumen satu lagi sebelum visa bisa diurus," kata mantan pelatih Timnas Indonesia U-22 itu menambahkan.

Indra Sjafri menggaransi, pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 ke Spanyol tidak akan molor lebih dari bulan ini. Skuad Garuda Muda disebutnya bakal tetap bertolak ke Negeri Matador paling lambat pada akhir tahun ini.

"Keberangkatan Timnas Indonesia U-19 ke Spanyol pasti bulan ini," ucap Indra Sjafri.

2 dari 3 halaman

Minta Doa

Indra Sjafri juga meminta doa dari semua pihak agar proses keberangkatan Timnas Indonesia U-19 ke Spanyol bisa berjalan lancar. Apalagi, TC di Negeri Matador ini merupakan satu di antara persiapan Garuda Muda menuju Piala AFC U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

"Doakan, prosesnya tinggal sedikit lagi. Kami siapkan tempat TC yang bagus dan lawan uji coba yang baik," tutur pria berusia 57 tahun ini.

"PSSI berusaha akan memberikan dukungan terbaik buat TC Timnas Indonesia U-19. Sesuai arahan Pak Ketua PSSI, Mochamad Iriawan," imbuh Indra Sjafri.

Disadur: Bola.net, (penulis: Fitri Apriani, editor: Ari Prayoga, published: 5/12/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer