Sukses


Shin Tae-yong: Fisik, Mental, dan Performa Timnas Indonesia U-19 Perlu Diperbaiki

Bola.com, Jakarta - Shin Tae-yong baru sehari memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 setelah pulang kampung selama sebulan lebih ke Korea Selatan. Baru juga melatih, ia telah meminta David Maulana dan kawan-kawan untuk memperbaiki sejumlah aspek penampilan.

Shin Tae-yong tiba di Jakarta pada Kamis (11/12/2020) malam WIB dan langsung memimpin latihan Timnas Indonesia U-19 pada Jumat (12/12/2020) pagi WIB.

Timnas Indonesia U-19 telah menggelar pemusatan latihan di Jakarta sejak 13 November 2020 dengan dipimpin oleh asisten pelatih Nova Arianto. Adapun, Shin Tae-yong tetap memantau dari Korea Selatan.

"Masih banyak yang perlu kami benahi dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 kali ini," kata pelatih berusia 50 tahun tersebut dinukil dari laman PSSI.

"Fokus kami bagaimana fisik pemain harus ditingkatkan. Selain itu, kami juga akan meningkatkan mental dan memperbaiki performa pemain," jelas Shin Tae-yong.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Shin Tae-yong Datang di Saat yang Tepat

Latihan gim internal menjadi menu pertama Shin Tae-yong kembali menangani Timnas Indonesia U-19 setelah mudik ke Korea Selatan. Dia datang di waktu yang tepat.

Laman PSSI mendeskripsikan gim internal Timnas Indonesia U-19 berjalan kompetitif. Para pemain kerap beradu fisik sehingga terjadi benturan yang mengakibatkan kram dan terpaksa mendapatkan perawatan di lapangan.

Mereka bermain seperti ini tentu karena berlomba-lomba mencuri perhatian Shin Tae-yong.

"Saya langsung memimpin latihan Timnas Indonesia U-19 pada hari ini. Memang berbeda memantau pemain latihan secara langsung apalagi setelah sebulan lebih saya melihat pemain latihan secara virtual," tutur Shin Tae-yong.

Video Populer

Foto Populer