Sukses


Sebelum TC ke Spanyol, Shin Tae-yong Puji Perkembangan Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, memuji kerja keras para pemainnya dalam pemusatan latihan di Jakarta. Arsitek asal Korea Selatan itu menganggap David Maulana dan kawan-kawan mengalami perkembangan yang signifikan.

Timnas Indonesia U-19 telah menggelar pemusatan latihan di Jakarta sejak 13 November 2020. Adapun, Shin Tae-yong baru memimpin kegiatan pada 12 Desember 2020.

"Pemain menunjukkan perkembangan yang bagus. Tentu ini hal yang bagus. Apalagi kami akan berangkat menjalani pemusatan latihan di luar negeri," kata Shin Tae-yong dinukil dari laman PSSI.

Pemusatan latihan luar negeri yang dimaksud Shin Tae-yong adalah ke Spanyol. Timnas Indonesia U-19 akan berangkat ke Negeri Matador guna menimba ilmu pada akhir tahun ini.

"Pada beberapa kali gim internal, para pemain menunjukkan semangat, kerja keras, dan tempo permainan yang cepat," jelas Shin Tae-yong.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Masih Ada Kekurangan

Di tengah menanjaknya performa Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong masih merasakan beberapa kekurangan. Satu di antaranya adalah transisi permainan.

"Meski begitu, kami tetap memiliki kekurangan yang perlu kami benahi. Fokus kami selanjutnya bagaimana pemain semakin mengerti apa yang kami inginkan dalam permainan seperti transisi. Selain itu, performa pemain di lapangan juga harus ditingkatkan," ujar Shin Tae-yong.

Dalam pemusatan latihan kali ini, Shin Tae-yong memnaggil 38 nama. Lima pemain di antaranya telah dipulangkan dengan berbagai sebab. Serdy Ephy Fano dan Yudha Febrian dicoret karena indispliner berat. Sementara Beckham Putra dan Risky Sudirman menderita cedera. Satu pemain lagi, Brylian Aldama dilepas untuk bergabung dengan klub Kroasia, HNK Rijeka.

Video Populer

Foto Populer