Sukses


Harapan Arema untuk 4 Pemain yang Dipanggil Timnas Indonesia Proyeksi SEA Games 2021

Bola.com, Malang - Arema FC melepas empat pemain ke pemusatan latihan Timnas Indonesia untuk persiapan SEA Games 2021 di Vietnam.

Empat pemain tersebut adalah Bagas Adi Nurgoho, M. Rafli, Hanif Sjahbandi dan Feby Eka Putra. Empat pemain itu sudah tidak asing lagi dengan panggilan Timnas Indonesia. Mereka sudah sering mengikuti pemusatan latihan sejak masih di kelompok usia.

Namun, bagi manajemen Arema, pemanggilan ini terasa lebih berarti karena pemain dipastikan lebih bersemangat. Saat ini empat pemain itu tidak latihan di klub. Sejak 30 Oktober, Singo Edan sudah menghentikan latihan sampai awal Januari 2021 mendatang.

“Kami berterima kasih kepada PSSI atas pemanggilan empat pemain Arema. Harapannya mampu merangsang pemain untuk menjaga passion dan gairahnya bermain bola ketika tidak ada kompetisi dan belum ada kepastian kapan dilanjutkan,” jelas Media Officer Arema, Sudarmaji.

Empat pemain yang dipanggil ke timnas sudah berangkat dari daerah masing-masing pada hari ini (20/12/2020). Pemusatan latihan di Jakarta ini akan berlangsung hingga 31 Desember.

Dari empat pemain Arema yang dipanggil, tiga diantaranya merupakan anggota Timnas Indonesia di SEA Games 2019, yakni Bagas, Feby dan Rafli. Sedangkan Hanif menjalani pemusatan latihan, namun dia dia dicoret.

2 dari 2 halaman

Harapan Arema

Meski membuat klub dan pemain senang, pemanggilan ini di satu sisi juga jadi ujian untuk kebugaran fisik. Mereka tidak punya modal atmosfer pertandingan dan rutinitas latihan di klub. Empat pemain Arema itu hanya latihan sendiri di tempat masing-masing.

Tentu kondisi mereka tidak semaksimal saat ada kompetisi dan latihan rutin di klub. Itu sebabnya, Arema berharap Kepolisian segera memberikan garansi jika mereka mengizinkan kompetisi Liga 1 dilanjutkan pada Februari.

Selama ini, Arema cukup gencar meminta pihak kepolisian segera mengeluarkan garansi itu sehingga mereka bisa segera menyusun program untuk tahun 2021.

  

 

Video Populer

Foto Populer