Sukses


Timnas Indonesia U-22 Gelar Latihan Perdana, Shin Tae-yong Pantau Kondisi Pemain

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2021 menggelar latihan perdana pada pemusatan latihan (TC) di Jakarta, Senin (21/12/2020). Dalam kegiatan tersebut, pelatih Shin Tae-yong langsung memantau kondisi pemain.

Shin Tae-yong memanggil 36 pemain yang terdiri dari senior dan di bawah usia 22 tahun untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta. Skuat Timnas Indonesia U-22 merupakan proyeksi SEA Games 2021.

Latihan tersebut berlangsung di Lapangan D Kompleks Gelora Bung Karno. Pelatih Shin Tae-yong memimpin langsung sesi latihan yang digelar selama satu jam setengah itu.

"Hari ini pemain langsung menggelar latihan di lapangan setelah kemarin berkumpul. Banyak pemain yang libur latihan bersama klub cukup lama, untuk itu kami pantau kondisi mereka,” kata Shin Tae-yong seperti dikutip situs resmi PSSI, Senin (21/12/2020).

Shin Tae-yong mengungkapkan beberapa hal yang ingin dikembangkannya dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22. Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut peningkatan fisik akan menjadi fokus selama TC.

"Selama TC di Jakarta ini kami fokus meningkatkan fisik, stamina dan penguatan pemain. Kami juga ingin mental mereka lebih baik pada TC kali ini," tegas Shin Tae-yong.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Target Potensial

SEA Games 2021 merupakan satu dari sejumlah target potensial yang dibebani PSSI kepada Shin Tae-yong. Maklum, Timnas Indonesia U-22 sudah lama tidak mampu meraih medali emas pada ajang dua tahunan tersebut.

Pada edisi terakhir di SEA Games 2021, Timnas U-22 yang diasuh Indra Sjafri meraih medali perak. Hal itulah yang membuat PSSI semakin penasaran dengan ajang tersebut.

Timnas U-22 punya persiapan panjang untuk SEA Games 2021. Ajang yang rencananya bakal digelar di Vietnam itu akan berlangsung pada 21 November - 2 Desember 2021.

Video Populer

Foto Populer