Sukses


Jelang Berangkat ke Spanyol, Timnas Indonesia U-19 Terus Dipoles dan Panggil Pemain Baru

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 terus dipoles jelang keberangkatan ke Spanyol untuk melakoni pemusatan latihan lanjutan. Pelatih Shin Tae-yong juga memanggil pemain baru untuk menambah kekuatan timnya.

Persiapan yang dimatangkan Timnas Indonesia U-19 antara lain adalah masalah fisik dan taktik. Pelatih Shin Tae-yong menyebut, adanya perkembangan yang ditunjukkan pemain meskipun belum sepenuhnya puas.

"Pemain terus mengalami perkembangan yang baik. Namun, beberapa pemain juga mengalami cedera. Kami juga rutin menggelar internal game yakni seminggu dua sampai tiga kali," kata Shin Tae-yong seperti dikutip situs resmi PSSI, Rabu (23/12/2020).

Adapun pemain baru yang dipanggil Shin Tae-yong adalah Liba Valentino. Pemain Bhayangkara FC itu dipanggil untuk menambah kekuatan Timnas Indonesia U-19 di sektor pertahanan.

"Kami memangil satu pemain baru, yakni Liba Valentino untuk menambah stok di posisi full back kiri. Dia sudah menjalani latihan sejak pekan lalu," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

Sampai saat ini belum diketahui kapan Timnas Indonesia U-19 akan berangkat ke Spanyol. PSSI masih menyelesaikan proses administrasi Timnas U-19 di Kedutaan Besar Spanyol.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Mengagendakan Uji Coba

Timnas Indonesia U-19 bakal menggelar pemusatan latihan di Spanyol pada akhir Desember 2020. PSSI sedang berupaya mencari lawan uji coba yang tangguh untuk Timnas U-19, termasuk Barcelona.

Timnas Indonesia U-19 rencananya bertolak ke Spanyol pada akhir Desember 2020. Pasukan Shin Tae-yong bakal berada di Spanyol selama satu bulan.

Nantinya, mereka melakoni uji coba melawan klub lokal hingga timnas di sekitar Spanyol. Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menyebut pihaknya sedang merancang agenda lawan uji coba yang terbaik untuk Timnas U-19.

"Kami sudah melakukan pembicaraan dengan beberapa klub dan tim nasional di sana. Barcelona juga termasuk, tapi sampai saat ini kami belum mendapatkan jawaban dari tim yang bersangkutan," tegas Yunus Nusi.

Video Populer

Foto Populer