Sukses


Shin Tae-yong Ditinggal, Timnas Indonesia U-19 Terbang ke Spanyol untuk Pemusatan Latihan

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, tidak termasuk ke dalam rombongan timnya yang berangkat ke Spanyol pada Sabtu (26/12/2020) malam WIB. Arsitek asal Korea Selatan tetap tinggal di Jakarta.

Bersama tiga asistennya, Kim Hae-woon, Lee Jae-hong, dan Kim Woo-jae, Shin Tae-yong akan lebih dulu menuntaskan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2020 hingga akhir tahun ini.

Rencananya, Shin Tae-yong beserta tiga tangan kanannya itu akan menyusul Timnas Indonesia U-19 ke Spanyol pada 2 Januari 2021.

Tanpa Shin Tae-yong, pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol untuk sementara dipimpin oleh tiga asisten pelatih lokal, Nova Arianto, Alex Alda, dan Sahari Gultom. Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, juga turut menemani.

"Timnas Indonesia U-19 akan didampingi Indra Sjafri, Nova Arianto, Alex Alda, dan Sahari Gultom," kata Shin Tae-yong dinukil dari laman PSSI.

"Saya beserta tim pelatih asal Korea Selatan akan menyusul pada 2 Januari 2020 setelah pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2021 berakhir," jelas Shin Tae-yong.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tetap Berangkat ke Spanyol

Meski Piala Dunia U-20 2021 batal, PSSI tetap memberangkatkan Timnas Indonesia U-19 ke Spanyol. Garuda Muda, julukannya, akan memanfaatkan kegiatan ini sebagai persiapan Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan pada Maret 2021.

"PSSI tetap berkomitmen terhadap Timnas Indonesia U-19. Meski Piala Dunia U-20 dibatalkan, para pemain ini adalah cikal bakal timnas U-23 maupun senior nantinya," jelas Ketua PSSI, Mochamad Iriawna.

"Kami berharap pemain terus bersemangat dan terus bekerja keras. Pemusatan latihan di Spanyol juga dijadikan ajang untuk menambah pengalaman, skill, fisik dan lain-lain. Jangan ada rasa bosan. Jangan ada rasa jenuh. Banyak pemain lain bermimpi bermain bersama Timnas Indonesia U-19. Mari bersyukur dan tunjukkan pengabdian terbaik bagi Merah Putih," imbuh Iriawan.

Video Populer

Foto Populer