Sukses


Tanpa Shin Tae-yong, Timnas Indonesia U-19 Fokus Recovery di Spanyol

Bola.com, Tarragona - Timnas Indonesia U-19 hanya akan melakukan pemulihan kondisi selama awal pemusatan latihan di Spanyol. Asisten pelatih Nova Arianto menyebut kegiatan itu dilakukan sembari menunggu kedatangan Shin Tae-yong di Negeri Matador.

Timnas Indonesia U-19 sudah menggelar pemusatan latihan di Spanyol sejak 27 Desember 2020. Pemusatan latihan ini dipimpin asisten pelatih Nova Arianto dengan menu pemulihan kondisi dan adaptasi cuaca.

"Untuk saat ini, kami fokus ke recovery sambil menunggu coach Shin Tae-yong datang. Coach Shin Tae-yong rencananya datang 3 Januari 2021 dan setelah itu baru kami latihan lebih intens dan normal lagi," kata Nova Arianto di PSSI TV.

Nova Arianto menyebut adaptasi cuaca menjadi fokus tim pelatih pada awal pemusatan latihan di Spanyol. Hal itu terjadi karena ada perubahan suhu signifikan yang terjadi pada siang dan malam hari.

"Cuaca saat kami latihan hampir 11 derajat, sedangkan pada malam hari bisa 6 sampai 8 derajat. Itu menjadi perhatian staf pelatih agar pemain bisa lebih cepat beradaptasi dengan situasi yang ada," tegas Nova Arianto.

Timnas Indonesia U-19 bakal menghadapi serangkaian laga uji coba selama berada di Spanyol. Lima pertandingan disiapkan untuk mengukur kemampuan para pemain.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tak Gentar

Bek Timnas Indonesia U-19, Bagas Kaffa, mengaku tak terkendala dengan adaptasi terhadap cuaca dingin yang ada di Spanyol. Pemain Barito Putera itu mengaku dirinya dan pemain lain sudah punya pengalaman terhadap cuaca dingin.

"Kami dalam kondisi baik semua disini dan terus bersemangat. Seluruh materi latihan dari pelatih kami nikmati dan jalani dengan maksimal," kata Bagas Kaffa seperti dikutip situs resmi PSSI, Kamis (31/12/2020).

"Soal cuaca, kami harus cepat beradaptasi. Saya kira tidak masalah dengan cuaca karena sebagian besar pemain pernah punya punya pengalaman berlatih di cuaca dingin Eropa," tegas Bagas Kaffa.

Video Populer

Foto Populer