Sukses


Mengenal Lleida Esportiu, Calon Lawan Perdana Timnas Indonesia U-19 di Spanyol

Bola.com, Tarragona - Timnas Indonesia U-19 akan mengawali petualangan di Spanyol dengan melakoni laga uji coba melawan Lleida Esportiu, Selasa (5/1/2021). Laga yang berlangsung di Stadium of CE Futbol Salou diprediksi bakal berlangsung sengit.

Ini menjadi kesempatan buat Timnas Indonesia U-19 dalam unjuk kemampuan. Seperti diketahui, pasukan Shin Tae-yong sudah melakukan persiapan panjang sejak menggelar pemusatan latihan di Jakarta pada November lalu.

Namun, Timnas U-19 tak boleh memandang sebelah mata kekuatan Lleida Esportiu. Meskipun terhitung sebagai klub baru, namun Lleida Esportiu telah menjadi sentral kekuatan sepak bola di Catalan.

Cikal bakal Lleida Esportiu berasal dari Unio Esportiva yang beralih kepemilikan pada 2011 karena dinyatakan bangkrut dan terlilit utang. Pengusaha kaya raya, Sisco Pujol, akhirnya mengambil alih Unio Esportiva dan mengganti namanya menjadi Lleida Esportiu.

Saat ini, Lleida Esportiu bermain di Segunda Division B alias kasta ketiga Liga Spanyol dan bermarkas di Camp d'Esports. Musim lalu, Lleida Esportiu berhasil finis di peringkat kelima Segunda Division B Grup 3.

Adapun untuk Lleida Esportiu U-19, saat ini mereka bermain di Division de Honor Juvenil de Futbol dan menghuni peringkat ketujuh. Perjalanan Lleida Esportiu U-19 musim ini tak mulus karena hanya berhasil meraih dua kemenangan dalam sembilan laga yang sudah dimainkan.

Lleida Esportiu U-19 tentu saja bakal menghadirkan perlawanan yang tidak mudah buat Timnas Indonesia U-19. Namun, berbekal persiapan yang matang tentu tak mustahil pasukan Shin Tae-yong bisa meraih kemenangan pada laga tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Jadwal Uji Coba

Jadwal lengkap uji coba Timnas Indonesia U-19 selama pemusatan latihan di Spanyol:

  • 5/1/2021 - Timnas Indonesia U-19 Vs Lleida Esportiu
  • 7/1/2021 - Timnas Indonesia U-19 Vs Gimnastic de Tarragona
  • 11/1/2021 - Timnas Indonesia U-19 Vs CE Sabadell
  • 20/1/2021 - Timnas Indonesia U-19 Vs Gimnastica Ceuta
  • 27/1/2021 - Timnas Indonesia U-19 Vs Arab Saudi

Video Populer

Foto Populer