Sukses


Jadwal Uji Coba Belum Jelas, Timnas Indonesia U-19 Asah Kemampuan Melalui Laga Internal

Bola.com, Tarragona - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, punya cara khusus untuk mengasah kemampuan timnya selama pemusatan latihan di Spanyol. Timnas U-19 digenjot dengan laga internal sembari menunggu kepastian jadwal uji coba.

Timnas Indonesia U-19 hampir dua pekan berada di Spanyol untuk melakukan pemusatan latihan. Namun, sampai saat ini Timnas U-19 belum memainkan satupun laga uji coba dari lima pertandingan yang direncanakan.

Meski demikian, pelatih Shin Tae-yong memastikan anak asuhnya tetap bersemangat mengikuti sesi latihan. Hal ini dilakukan untuk terus mengasah kemampuan jelang bertempur di Piala AFC U-19.

"Kami terus berlatih dengan penuh semangat, kerja keras, dan pemain terus kami asah kemampuannya. Kami berencana kembali melakukan laga internal game karena kami belum dapat menjalani uji coba," Shin Tae-yong seperti dikutip situs resmi PSSI, Sabtu (9/1/2021).

Timnas U-19 bakal berada di Spanyol sampai 31 Januari 2021. Kegiatan ini dilakukan untuk mempersiapkan tim pada Piala AFC U-19 yang rencana bergulir pada Maret 2021.

Timnas Indonesia U-19 nantinya bakal menghadapi persaingan yang ketat di Piala AFC. Bagas Kaffa dkk. tergabung di Grup A Piala AFC U-19 bersama Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Gara-gara COVID-19

Rangkaian jadwal laga uji coba Timnas Indonesia U-19 di Spanyol berantakan. Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengaku penyebabnya adalah situasi Spanyol yang tidak kondusif karena COVID-19.

Timnas Indonesia U-19 menjadwalkan lima laga uji coba dalam pemusatan latihan di Spanyol. Seharusnya, Timnas U-19 sudah melakoni dua pertandingan yang digelar pada 3 dan 5 Januari 2021.

Indra Sjafri mengaku PSSI masih menunggu perkembangan dari jadwal laga uji coba terbaru yang sudah dirancang. Meskipun laga uji coba belum jelas, namun Indra Sjafri menyebut para pemain tetap antusias menjalani sesi latihan.

"Kami masih menunggu perkembangan untuk laga uji coba. Jadwal uji coba sebenarnya sudah disusun dengan baik, tapi situasi pandemi COVID-19 yang sedang tinggi di sini membuat pertandingan harus ditunda," kata Indra Sjafri seperti dikutip situs resmi PSSI, Jumat (8/1/2021).

"Jadi, hingga saat ini masih belum dapat beruji coba. Para pemain terus berlatih dengan baik dan selalu bekerja keras," tegas Indra Sjafri.

Video Populer

Foto Populer