Sukses


Isolasi Mandiri di Hotel, Skuad Timnas Indonesia U-19 Dilarang Keluar Kamar

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 telah tiba di Tanah Air pada Kamis (14/1/2021). Garuda Muda, julukannya, baru merampungkan pemusatan latihan di Spanyol selama tiga pekan.

Sampai di Jakarta, Timnas Indonesia U-19 langsung mendapatkan pemeriksaan kesehatan. Garuda Muda harus dua kali mengikuti tes swab.

Selain itu, Timnas Indonesia U-19 juga menjalani isolasi mandiri di Hotel Ibis, Palmerah, Jakarta. Para pemain tidak diperkenankan berkegiatan di luar kamar.

Asupan konsumsi para pemain Timnas Indonesia U-19 ditanggung oleh pihak hotel. Demi kebaikan bersama, makanan hanya bisa diantar hingga depan pintu kamar.

"Setibanya di Jakarta, kami semua langsung menjalani karantina mandiri di hotel sesuai aturan pemerintah. Selain itu, kami juga menjalani tes swab selama dua kali," imbuh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, dinukil dari laman PSSI.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kondisi Sehat

Kapten Timnas Indonesia U-19, David Maulana, mengaku dalam kondisi baik setibanya di Tanah Air. Selama menunggu periode masa karantina mandiri selesai, gelandang berusia berusia 18 tahun itu rutin berlatih mandiri di kamar hotel.

Adapun, Timnas Indonesia U-19 akan menjalani karantina mandiri selama lima hari hingga Selasa (19/1/2021).

"Alhamdulillah, kami semua dalam kondisi baik ketika tiba di Indonesia. Selama karantina, kami menjaga kondisi dengan melakukan latihan mandiri di kamar," tutur David Maulana.

Video Populer

Foto Populer