Sukses


Thailand Ingin Jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia Bakal Bermarkas di Buriram?

Bola.com, Buriram - Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) menurut laporan dari SMMSport, Kamis (21/1/2021), telah mengajukan permintaan untuk menjadi tuan rumah laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022. FAT berencana menggelar laga-laga di Provinsi Buriram.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dan FIFA masih menjadwalkan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 digelar pada Maret 2021 dengan sistem kandang-tandang. Namun, belakangan AFC diketahui membuka opsi menggeser pertandingan ke Juni jika tidak bisa terselenggara pada Maret 2021.

AFC telah memberitahukan kepada federasi negara-negara untuk menemukan cara dalam melanjutkan pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022. Menggelar pertandingan secara terpusat menjadi cara yang tepat untuk melanjutkan turnamen di tengah pandemi COVID-19.

FAT bergerak cepat untuk bisa menjadi tuan rumah. FAT memilih Provinsi Buriram sebagai tempat bertandingan karena tidak berada dalam wilayah yang masuk zona merah dari pandemi COVID-19.

Sekjen FAT, Patit Suphaphong, menyebut menyebut Provinsi Buriram sebagai daerah yang strategis, Seperti diketahui, terdapat stadion, bandara, hotel, dan fasilitas penunjang lainnya agar memudahkan mobilitas tim.

"Provinsi Buriram harus dianggap sebagai tempat yang cocok untuk menggelar pertandingan secara terpusat. Situasi di sana memudahkan untuk melakukan pengendalian dan relatif aman dari pandemi," kata Patit Suphaphong.

"Di sana juga terdapat akses perjalanan, akomodasi, dan venue yang bagus dan cukup untuk menampung pemain. Langkah-langkah pengendalian COVID-19 juga akan diberlakukan untuk semua pertandingan," ucap Patit Suphaphong.

Timnas Thailand saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tim berjulukan Gajah Perang itu mengoleksi delapan poin hasil dua kali menang, dua kali imbang, dan sekali kalah.

2 dari 3 halaman

Aturan Karantina

Jika AFC menyetujui Thailand sebagai negara penyelenggara pertandingan sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022, maka dipastikan Timnas Indonesia harus mengikuti aturan pemerintah setempat. Seperti diketahui, Thailand saat ini memberlakukan aturan wajib karantina selama 14 hari untuk orang asing.

Aturan tersebut dikeluarkan untuk meminimalisir penyebaran COVID-19. Timnas Indonesia harus lebih cepat datang ke Thailand untuk bertanding.

Hal inilah yang menjadi faktor penghalang bagi Timnas Indonesia atau tim negara lain. Adanya tambahan waktu ekstra sebelum bertanding berpeluang mengganggu persiapan tim.

Sumber: SMM Sport

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Half Time Show, Menuju Piala Menpora dan Bagaimana Sepak Bola Tanpa Penonton?

Video Populer

Foto Populer