Sukses


PSSI Jangan Terburu-buru Menggulirkan Liga 1 2021

Bola.com, Lamongan - Pelatih kiper Persela Lamongan, Erick Ibrahim, meminta PSSI tidak terburu-buru menggulirkan kompetisi musim 2021. Ia meminta agar federasi sepak bola Indonesia itu terlebih dulu mematangkan segala persiapan yang dibutuhkan untuk kembali memutar kompetisi.

Menurut Erick, ada baiknya PSSI kini fokus menyusun program yang bagus terlebih dulu. Harapannya agar semuanya, mulai dari persiapan hingga pergelaran kompetisi, bisa berjalan dengan baik.

"Lebih baik jangan buru-buru. Kalau bisa ya minimal setelah lebaran baru kompetisi bergulir," ujar Erick Ibrahim kepada Bola.net, Jumat (22/1/2021).

"Jadi klub  bisa melakukan persiapan pada pertengahan Februari atau Maret," lanjut mantan pelatih kiper Persipura Jayapura itu.

Satu hal yang paling penting menurut Erick, terlebih dulu PSSI harus mendapatkan izin menggelar kompetisi dari kepolisian. Hal itu bisa saja menjadi kendala bergulirnya kompetisi seperti yang terjadi ketika Liga 1 2020 hendak berlanjut pada Oktober lalu.

"Sekarang lebih baik tekan dulu masalah perizinan. Sebelum ada izin, bagaimana kompetisi mau berjalan," tegasnya.

Pelatih kiper Persela Lamongan itu juga berharap kehadiran vaksin juga bisa membuat angka COVID-19 mulai melandai. Hal itu akan membantu PSSI bisa kembali menggulirkan kompetisi karena kepolisian juga tidak akan ragu memberikan rekomendasi.

2 dari 3 halaman

Mengapresiasi Keputusan PSSI

Sementara itu, Erick juga mengapresiasi langkah PSSI membatalkan Liga 1 2020. Menurutnya, sudah tidak relevan lagi jika kompetisi tersebut berlanjut pada tahun ini.

"Sebetulnya memang lebih baik begitu, karena untuk menunggu izin kepolisian pun tidak jelas, dan 2020 sudah terlewati. Untuk apa dilanjutkan?" ungkap Erick.

"Bagus juga untuk klub. Mungkin sekarang bisa membubarkan diri atau juga mempersiapkan tim yang baru lagi untuk kompetisi tahun ini," lanjutnya.

Sumber: Bola.net (Mustopa El Abdy/Serafin Unus Pasi)

3 dari 3 halaman

Video

Half Time Show, Menuju Piala Menpora dan Bagaimana Sepak Bola Tanpa Penonton?

Video Populer

Foto Populer