Sukses


Para Pemain Timnas Indonesia Banjiri Kursus Kepelatihan Lisensi C PSSI

Bola.com, Malang - Kursus kepelatihan lisensi C PSSI di Malang, Jawa Timur, dibanjiri peminat. Bahkan, beberapa peserta di antaranya masih aktif bermain dan berlabel Timnas Indonesia.

Total, kursus ini diikuti oleh 26 kontestan. Pendidikan untuk meniti karier sebagai pelatih ini digelar selama hampir dua pekan pada 18-31 Januari 2021.

Hansamu Yama, Hendro Siswanto, Johan Alfarizi, dan Dendi Santoso adalah nama-nama beratribut Timnas Indonesia yang terlibat pada kursus ini. Keempatnya terhitung masih berada di usia emas sebagai pesepak bola.

Selain keempatnya, kandidat lainnya yang masih bermain sepak bola namun telah mengejar lisensi ini ialah Samsul Arif dan Oktafianus Fernando.

Pelatih Muba Babel United, Bambang Nurdiansyah, bertindak sebagai instruktur kursus ini. Adapun, Joko Susilo menjabat sebagai asisten instruktur.

"Sesuai dengan arahan dari Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, saat ini PSSI memang sedang fokus untuk menciptakan, menambah, dan meningkatkan pelatih-pelatih andal di Tanah Air," kata Indra Sjafri, Direktur Teknik PSSI, dinukil dari laman PSSI.

"Jadi, ini saatnya berkembang bersama untuk memperbaiki kualitas sepak bola Indonesia. Kami berharap semakin banyak pemain yang masih aktif bermain sudah mengikuti kursus kepelatihan," ujar Indra Sjafri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Komentar Hansamu Yama

Usia muda tidak menyurutkan tekad Hansamu Yama untuk mengikuti lisensi kepelatihan. Bek Persebaya Surabaya berumur 26 tahun itu ingin membekali dirinya dengan ilmu yang berguna di masa yang akan datang.

"Ini menjadi pengalaman dan kesemaptan yang baik untuk saya dapat mengikuti kursus kepelatihan ini. Materi yang saya dapatkan di kursus ini sangat membantu karier saya," tutur Hansamu Yama.

"Selain itu, saya ingin terus belajar. Banyak ilmu sepak bola yang saya ingin dapatkan. Saya ingin menjadi pelatih suatu saat nanti," jelas mantan kapten Timnas Indonesia tersebut.

Video Populer

Foto Populer