Sukses


Sigap Merespons Lampu Hijau Kepolisian, Bali United Gelar Latihan Awal Pekan Depan

Bola.com, Gianyar - Bali United sudah siap memulai persiapan latihan perdana menyambut kompetisi 2021. Sebelum menjalani latihan yang bakal digelar pada pekan depan, tim asuhan Stefano Cugurra terlebih dulu menjalani swab test PCR pada Kamis (4/2/2021) pagi di mes Bali United, Legian.

Respons cepat langsung dibuat oleh Bali United menyusul adanya lampu hijau dari kepolisian mengenai izin menggelar kompetisi Liga 1 2021. Kepolisian menegaskan bahwa kompetisi boleh digelar oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru tanpa kehadiran suporter di stadion.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menuturkan rangkaian latihan yang akan digelar oleh timnya harus diawali dengan swab test PCR untuk bisa mendeteksi kondisi kesehatan para pemainnya agar tidak tertular virus COVID-19.

"Kami tahu bila tes di dalam tim itu adalah sebuah kewajiban dan bagus untuk dilaksanakan. Dari kegiatan ini, kami bisa melihat siapa yang sakit atau tidak. Sehingga kami bisa siap menjalani latihan perdana untuk kompetisi tahun ini," ujar pelatih yang karib disapa Teco itu seperti dilansir dari situs resmi klub.

Rencananya, Bali United akan menggelar latihan perdana sebagai persiapan menuju kompetisi 2021 pada Senin (8/2/2021) sore. Latihan rencananya digelar secara tertutup dan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Video

2 dari 2 halaman

Pasang Target

Seperti kebiasaan Teco sebagai seorang pelatih yang memiliki latar belakang pelatih fisik, Bali United akan digeber dengan latihan fisik pada hari-hari pertama latihan. Bahkan pelatih asal Brasil itu sudah menetapkan target untuk anak-anak asuhnya.

"Tim sudah lama tidak menjalani latihan bersama. Latihan dalam beberapa pekan pertama fokus kepada latihan fisik," ujar Teco.

"Mengenai target, saya akan bicara lebih lanjut dengan manajemen, terpenting Piala AFC. Bali United bisa lolos dari fase grup di kompetisi Asia dan bisa mempertahankan gelar juara di Liga 1," tegasnya.

Sumber: Bali United

Video Populer

Foto Populer