Sukses


5 Penggawa Arema Dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 dan Jadi Tim Terbanyak Sumbangkan Pemain, Ini Kata Manajemen Singo Edan

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 bakal menggelar pemusatan latihan pada 8 Februari mendatang. Sebanyak 36 pemain dipanggil ke dalam tim yang dipersiapkan untuk SEA Games 2021 ini.

Tercatat Arema jadi klub yang banyak menyumbangkan pemainnya. Kali ini ada 5 pemain tim berjuluk Singo Edan yang dipanggil pelatih timnas Shin Tae-yong.

Mereka adalah, Hanif Sjahbandi, Bagas Adi Nugroho, M. Rafli, Feby Eka Putra dan Kushedya Hari Yudo. Sebelumnya, Arema sempat jadi tim dengan jumlah pemain terbanyak ke Timnas Indonesia senior pada Agustus 2020 silam.

Manajemen Arema bersyukur masih banyak pemainnya yang dipanggil pemusatan latihan dengan timnas. "Alhamdulillah, dalam kondisi sulit tanpa kompetisi, PSSI masih memberi kepercayaan untuk mendistribusi pemain ke timnas," kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

"Semoga ini menjadi motivasi dan semangat para penentu kebijakan untuk memberi kesempatan penyelenggara kompetisi dengan aturan protokol kesehatan,” lanjutnya. 

Kebetulan lima pemain Arema yang dipanggil timnas terlihat aktif latihan sendiri di daerah masing-masing. Karena sejak akhir Oktober 2020, Singo Edan tidak menggelar latihan bersama lagi.

Beberapa hari terakhir, Hanif ikut jaga kondisi dalam latihan Arema FC Putri. Sedangkan, Rafli, Bagas, Feby dan Yudo, latihan sendiri dan ikut fun game di beberapa daerah. "Kepada pemain, tetap jaga ondisi dan semangat demi merah putih,” pesan Sudarmaji.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kushedya Hari Yudo

Dari 5 pemain Arema yang dipanggil masuk Timnas Indonesia U-23, ada satu pemain yang secara usia sebenarnya sudah lewat. Yakni Kushedya Hari Yudo.

Striker nyentrik ini sudah berusia 27 tahun. Tapi dalam pemusatan latihan ini memang ada beberapa pemain yang sudah berusia di atas 23 tahun. Selain Yudo, di antaranya ada Dendy Sulistyawan, Arif Satria, Miftahul Hamdi sampai Adam Alis.

Mereka dipanggil untuk mengisi tiga slot pemain senior yang boleh terlibat dalam SEA Games 2021 mendatang. Bagi Yudo, ini kali kedua dia masuk pemusatan timnas.

Sebelum gabung Arema, namanya tak pernah masuk pantauan timnas. Jadi, ini sebuah keberuntungan tersendiri baginya. Yudo juga makin punya nilai jual. Karena saat ini ada klub Malaysia yang serius ingin merekrutnya. 

Video Populer

Foto Populer