Sukses


Klub Liga 1 Kena PHP Lagi, Pelatih Persebaya Sabar

Bola.com, Surabaya - Menpora Zainuddin Amali dan Ketua PSSI Mochammad Iriawan telah menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama Polri di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (10/2/2021). Mereka membahas mengenai digelarnya Liga 1 2021.

Hasilnya, Polri masih belum mengeluarkan izin penyelenggaraan kompetisi kasta teratas itu. Hasil ini kurang memuaskan mengingat belum ada keputusan apapun yang telah diambil. Padahal, pihak klub kontestan menunggu kepastian kompetisi.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, merespons dengan santai kabar ini. Dia tidak ingin gegabah dan akan menunggu keputusan yang mungkin dibuat dalam waktu dekat.

"Menurut saya tunggu dulu dua sampai tiga hari ke depan," kata Aji Santoso kepada Bola.com, Selasa malam.

Rakor ini sebenarnya diharapkan bisa memperjelas status izin kompetisi. Apakah Aji mendapat bocoran bahwa kepastian Liga 1 2021 memang bakal diumumkan pada pekan ini?

"Bukan masalah bocoran. Setelah ada rapat antara Ketua PSSI, Menpora, dan pihak kepolisian, menurut saya tentunya masih akan ditelaah dan dipikirkan dulu," ucap pelatih asli Malang tersebut.

"Mudah-mudahan dalam 2-3 hari ini pihak kepolisian bisa memberikan informasi apakah memang sudah bisa menjalankan Liga 1 atau bagaimana. Itu maksud saya," imbuhnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Pertandingan Tanpa Penonton

Dalam rakor ini, PSSI dan PT LIB memaparkan ketentuan penyelenggaraan Liga 1 2021 di tengah pandemi. Pertandingan tanpa penonton bakal digelar dengan protokol kesehatan yang ketat, sekaligus menegaskan pelarangan nonton bareng yang memunculkan kerumunan.

Menpora Zainuddin Amali menuturkan Polri masih akan meninjau permintaan PSSI dan PT LIB untuk memutar Liga 1 dan turnamen pramusim di tengah pandemi Covid-19.

Video Populer

Foto Populer