Sukses


4 Pemain Masih Mangkir dari Pemusatan Latihan Timnas Indonesia Proyeksi SEA Games 2021, Terancam Dicoret

Bola.com, Jakarta - Sudah tiga hari pemusatan latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 berjalan, namun empat pemain belum menunjukkan batang hidungnya. Mereka terancam dicoret jika tidak bergabung dalam waktu dekat.

Empat pemain yang masih mangkir dari Timnas Indonesia itu meliputi duo Persija Jakarta, Osvaldo Haay dan Braif Fatari, bek Madura United, Dodi Alexvan Djin, dan gelandang PSIS Semarang, Tegar Infantrie.

Untungnya, pelatih Shin Tae-yong masih berbaik hati. Dia mau sedikit bersabar menunggu keempatnya di Timnas Indonesia, tapi tidak bisa berlama-lama.

"Kami masih menunggu keempatnya. Ada kegiatan yang harus dilakukan oleh mereka. Yang jelas, kami masih memberikan kesempatan," kata Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, Rabu (10/2/2021).

"Saya tanya Shin Tae-yong, apakah mereka akan dicoret, ternyata masih diberikan kesempatan. Kami akan menunggu dalam 1-2 hari," jelas pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Panggil 36 Pemain

Untuk pemusatan latihan kali ini, Shin Tae-yong memanggil 36 pemain, yang belakangan tereduksi menjadi 35 nama. Ada dua sosok yang tidak bisa hadir, namun hanya satu yang ditunjuk sebagai pengganti.

Dua pemain yang tidak bisa mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia itu adalah penyerang PSS Sleman, Saddam Gaffar dan bek PSM Makassar, Firza Andika. Keduanya tengah berupaya untuk menjadi anggota TNI Angkatan Udara (AU).

Sebagai ganti Saddam Gaffar, Shin Tae-yong memanggil striker Barito Putera, Kahar Muzakkar, namun membiarkan slot yang ditinggalkan Firza Andika tetap kosong.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia akan berlangsung hingga 28 Februari 2021 di Jakarta. Shin Tae-yong akan fokus dengan materi fisik demi mengembalikkan kebugaran para pemain.

Video Populer

Foto Populer