Sukses


PSSI Rencanakan Pemusatan Latihan Timnas Indonesia Proyeksi SEA Games 2021 di Dubai Habis Lebaran, Sekalian Tantang UEA

Bola.com, Jakarta - PSSI merencanakan pemusatan latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Program ini kemungkinan bakal berlangsung setelah Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah alias Lebaran.

Idulfitri tahun ini akan jatuh pada 13-14 Mei 2021. Artinya, Timnas Indonesia bisa menimba ilmu ke Dubai pada pertengahan tahun ini.

Selain berlatih, Timnas Indonesia juga mendapatkan tantangan uji coba dari Timnas UEA. Namun, semuanya masih belum pasti karena kondisi pandemi COVID-19.

"Kami sampaikan bahwa UEA mengundang kami ke sana. Kami akan lihat dulu, apakah memungkinkan kami ke sana atau tidak. Kalau kami undang ke sini, dari sana belum mau," kata Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, Rabu (10/2/2021).

"Rencana pemusatan latihan di Dubai dengan program yang ada sekarang. Kemungkinan akan berlangsung setelah Lebaran," ujar pria yang karib dipanggil Iwan Bule tersebut.

2 dari 3 halaman

Sebatas Rencana

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan, pemusatan latihan di Dubai masih sebatas rencana. Dia belum bisa menentukan apakah akan membawa timnya ke sana atau tidak.

"Saya belum bisa menjawabnya karena belum ada keputusan yang jelas. Saya juga tak bisa pastikan karena sedang pandemi COVID-19," jelas Shin Tae-yong.

"Jadi, kami tidak bisa sembarangan mau pergi ke mana. Memang ke Dubai sudah masuk dalam rencana, tapi belum pasti. Lihat nanti situasinya seperti apa," tutur pelatih asal Korea Selatan ini.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer