Sukses


Rancangan Liga 1: Duel Persija, Persib, Arema FC, dan Persebaya Digelar di Tempat Netral

Bola.com, Jakarta - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah merumuskan rancangan Liga 1 2021, dengan pertandingan yang melibatkan Persija Jakarta, Persib Bandung, Arema FC, dan Persebaya Surabaya, akan digelar di tempat netral.

PSSI dan PT LIB berencana untuk menggulirkan Liga 1 musim ini pada 11 Juni 2021 - 11 Maret 2022 dengan format kandang dan tandang. Kompetisi akan berlangsung tanpa penonton dan tetap menerapkan promosi dan degradasi.

PSSI dan PT LIB melarang Persija, Persib, Arema, dan Persebaya untuk menggelar pertandingan di kandang masing-masing setiap kali menjamu satu di antara tiga tim tersebut.

PSSI dan PT LIB tidak memaparkan alasannya, namun rivalitas antarsuporter diyakini menjadi penyebab pertandingan yang menyangkut Persija, Persib, Arema FC, dan Persebaya harus dimainkan di tempat netral.

Seperti diketahui, suporter Persija, The Jakmania, tidak memiliki hubungan yang harmonis dengan militan Persib, Viking dan pendukung Persebaya, Bonek. Adapun, Viking dan Bonek juga tidak akur dengan loyalis Arema FC, Aremania.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Rancangan Liga 1

Pada rancangan sebelumnya, PSSI dan PT LIB berencana untuk memusatkan Liga 1 2021 di Kota Solo. Laga Bhayangkara Solo FC kontra Arema FC disiapkan menjadi pertandingan pembuka.

Selain Bhayangkara Solo FC yang baru pindah ke Solo, Persija juga disarankan untuk bermarkas di Stadion Manahan, Solo.

"Beberapa klub tetap perlu berkandang di Yogyakarta karena jarak yang relatif lebih dekat dengan Solo. PT LIB juga akan berkantor di Solo," tulis PSSI dalam materi presentasinya beberapa waktu lalu.

Video Populer

Foto Populer