Sukses


Gelandang Persib Bandung Tolak Klub Malaysia, Ini Alasannya

Bola.com, Bandung - Di tengah ketidakpastian kompetisi Liga 1 2021, gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz Lutfi Akbar mendapat tawaran ke klub Liga 2 Malaysia, Kelantan FC.

Namun, tawaran itu ditolak oleh Abdul Azis, meski kontak bersama Persib akan habis pada akhir Februari 2021.

"Ya, memang kemarin ada perwakilan dari tim Liga 2 Malaysia, Kelantan FC yang menghubungi dan menawari sayang bergabung, tapi saya menolak," jelas Azis saat dihubungi awak media, Jumat (12/2/2021).

Menurut Aziz, Kelantan FC sudah sejak bulan Desember 2020 menghubunginya. Tetapi, Aziz menegaskan bertahan di Persib.

"Saya menolak karena Persib ingin saya bertahan, selain itu banyak pertimbangan lain yang tidak bisa dijelaskan. Istilahnya tidak ada alasan bagi saya meninggalkan Persib," tegas Aziz.

"Apalagi, Persib Bandung masih membutuhkan saya di tim, dan sebentar lagi bakal lahiran anak pertama, jadi sangat berat untuk saya meninggalkan keluarga," tambah Aziz.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Berharap Liga 1 Ada Kejelasan

Aziz berharap cepat ada kejelasan kompetisi Liga 1 2021 agar pegiat sepak bola bisa kembali beraktivitas seperti biasa setelah hampir satu tahun terhenti akibat pandemi COVID-19.

"Mengikuti perkembangan di media, bahwa Liga akan jalan lagi bahkan sudah dilakukan simulasi pertandingan seperti apa, mudah-mudahan ada jalan terbaik," harap Aziz.

Pemain bernomor punggung 8 di Persib Bandung ini berharap Liga 1 mengikuti kalender kompetisi Asia.

"Tapi kalau di Asia kan punya kalender sendiri dari AFC. Kalau kompetisi di Asia rata-rata Januari - Desember. Jadi menurut saya paling ideal memang mengikuti kalender AFC," harap Aziz.

"Saya berharap Liga cepat bergulir karena sudah terlalu lama berdiam diri karena sebagai pesepakbola juga bergantung kepada kompetisi," ungkap Aziz mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer